Bawaslu Bolmong Gelar Pelantikan 45 Anggota Panwascam se Bolmong

BOGANINEWS, BOLMONG – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) menggelar pelantikan 45 anggota Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) se-Bolmong, bertempat meeting room Hotel Sutan Raja Kotamobagu, Sabtu (25/05/2024).

Pelantikan tersebut diawali dengan pembacaan surat keputusan pengambilan sumpah janji jabatan yang di pimpin Ketua Bawaslu Bolmong Radikal Mokodompit, didampingi pimpinan Neila Montolalu dan Akim Edward Mokoagow, serta Korsek Bawaslu Wahyudi Rauf.

Dalam sambutannya, Ketua Bawaslu Bolmong mengatakan, teman-teman Panwaslu Kecamatan yang dilantik hari ini merupakan orang-orang terpilih untuk mendedikasikan tanggungjawabnya dalam mensukseskan pemilihan kepala daerah serentak tahun 2024.

“Panwaslu Kecamatan merupakan garda terdepan dalam mengawal suksesnya pelaksanaan Pilkada serentak, baik pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara serta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bolmong tahun 2024,” ujar Radikal.

Untuk itu, Radikal berharap agar Panwaslu Kecamatan dapat memahami tugas utamanya dan menjalankan secara profesional, menjunjung tinggi kode etik, bersikap netral, dan menghindari konflik kepentingan yang dapat mencederai citra demokrasi.

“Panwascam harus senantiasa menjaga 3 hal ini yaitu integritas, netralitas, dan kredibilitas,” tegas Radikal.

“Panwascam juga harus mampu memberikan kontribusi dalam mengawal suksesi Pilkada serentak dengan berpedoman pada peraturan Bawaslu dan undang-undang kepemiluan,” sambungnya.

Turut hadir, anggota Bawaslu Provinsi Sulut Zulkifli Densi, Kabag Kesbangpol Bolaang Mongondow Kristofel Kitof Kamasaan, perwakilan Polres Bolmong, Ketua KPU Bolmong Afif Zufri.

Nama-nama 45 anggota Panwascam yang Dilantik:

Komentar