Asripan Nani Berikan Kuliah Umum di STIE Widya Darma Kotamobagu

BOGANINEWS, BOLMONG – Penjabat (Pj) Wali Kota Kotamobagu, Hi Asripan Nani memberikan kuliah umum di STIE Widya Darma Kotamobagu, Rabu 15 Mei 2024.

Pada kuliah umum tersebut, Asripan Nani memberikan materi dengan dengan tema “Pembentukan Karakter melalui Pendidikan” yang diikuti ratusan mahasiswa STIE Widya Darma Kotamobagu.

Pj Wali Kota Kotamobagu lantas menyampaikan tentang pendidikan sebagai investasi masa depan, dimana Asripan menerangkan jika adik-adik mahasiswa adalah pemilik masa depan, sehingga pendidikan menjadi sangat penting untuk menjadi perhatian kita semua.

“Pendidikan ini menjadi tanggung jawab dari tiga aspek yakni pemerintah, masyarakat dan stakeholder, sehingga pendidikan ini menjadi tanggung jawab kita semua untuk bisa memajukannya,” ujar Asripan.

Untuk kata Asripan, mahasiswa sebagai pemilik masa depan harus memiliki karakter, harus menguasai bahasa internasional, minimal Bahasa Inggris dan harus menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi sebagai modal untuk dapat menghadapi masa depan,” kata Asripan.

Namun tidak hanya itu kata Asripan, tetapi juga harus memiliki memiliki kematangan intelektual dan kematangan emosional, serta kecerdasan spiritual dan kematangan sosial.

Turut hadir, Ketua STIE Widya Darma Kotamobagu Saldin Paputungan, Ketua STMIK Multicom Kotamobagu Supit Mamuaya, Kepala Dinas Pendidikan Kota Kotamobagu Moh. Aljufri Ngandu, Kepala Bappelitbangda Kota Kotamobagu Chelsia Paputungan, Staf Khusus Wali Kota Kotamobagu Fauzi. A. Permata, para dosen serta mahasiswa STIE Widya Darma Kotamobagu.

Reporter: Agung Mokodompit

Komentar