Pasar Murah yang Digelar Pemkot Kotamobagu di Halaman MABM Ludes Diserbu Warga

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu di bawah kepemimpinan Pj Wali Kota Kotamobagu Asripan Nani untuk menjaga stabilitas kebutuhan harga pokok di bulan suci Ramadan 1445 Hijriah tahun 2024, terus dilakukan.

Terbukti, operasi pasar murah yang kembali digelar dan kali ini dipusatkan di halaman Masjid Raya Baitul Makmur (MRBM) Kota Kotamobagu Barat pada Selasa 2 April 2024, dari pantauan BoganiNews langsung diserbu warga.

“Operasi pasar murah ini dalam rangka menjaga stabilitas harga barang kebutuhan pokok dan barang penting menjelang hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah,” ujar Chandra Wahid, Kabid Perdangangan di Dinas Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kota Kotamobagu.

Lanjutnya, kegiatan ini merupakan kerja sama Dinas Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kota Kotamobagu dengan Bulog Sub Drive Bolmong.

“Beras kami jual dengan harga 52 ribu rupiah per 5 kg. Sedangkan minyak kelapa tepung, gula pasir dan kebutuhan pokok lainnya dijual di bawah harga pasaran,” kata Chandra.

Ia berharap, dengan adanya pasar murah ini dapat membantu warga di tengah harga yang melonjak dan suasana Ramadan.

“Untuk pasar murah seperti ini sudah kami lakukan di beberapa titik termasuk di pusat keramaian. Dan ini upaya Pemkot Kotamobagu untuk membantu masyarakat di bulan Ramadan,” terangnya.

Reporter: Agung Mokodompit

Komentar