Bupati Bolsel Bersama Wabup Hadiri Apel Siaga Pengamanan Pasokan Harga Pangan Jelang Idul Fitri

BOGANINEWS, BOLSEL- Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi. Iskandar Kamaru, S.Pt, M.Si bersama Wakil Bupati Deddy Ambdul Hamid, Senin, (1/4/2024) Hadiri Apel siaga pengamanan pasokan harga pangan jelang Idhul Fitri 1445 Hijiriah Tahun 2024 tingkat nasional yang digelar secara virtual.

 

Kegiatan yang di gelar di Alun-alun Molibagu, Kecamatan Bolaang Uki tersebut dirangkaikan dengan Gerakan Pangan Murah (GPM) Serentak di 38 provinsi dan 514 kabupaten/kota se-Indonesia.

Dalam sambutannya Bupati Bolsel mengatakan kegiatan ini dapat menjadi media efektif untuk melakukan stabilisasi harga dan mengendalikan inflasi di daerah. “Terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dan Kantor Bulog Sub Divre Bolmong yang telah membantu menyelenggarakan acara gerakan pangan murah,”. Ucap Bupati.

Bupati berharap agar kegiatan ini rutin dilaksanakan di setiap kecamatan di kabupaten Bolsel.

Bupati  mengimbau kepada masyarakat yang memadati lokasi kegiatan agar dapat menjaga ketertiban dan jangan saling berdesakan. “Insya Allah Gerakan Pangan Murah ini akan selalu dilaksanakan di setiap kecamatan. Adapun bahan pangan yang dijual dalam GPM Serentak antara lain beras, gula pasir dan minyak goreng,”. Tuturnya.

Diketahui, turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Forkopimda Bolsel, ketua DPRD Bolsel, Kapolres Bolsel, sekda Bolsel, Camat Bolaang Uki, Kajari Kotamobagu, Kapolres Bolsel, Sekda Bolsel, para Asisten Sekda dan jajaran pimpinan PD serta warga masyarakat.

 

Reporter: Holan Botutihe

 

Komentar