Tanggal 8 Maret Pemkot Kotamobagu Akan Meresmikan Gedung Perpustakaan

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Usai peresmian Alun-alun Boki Hotinimbang Kotamobagu pekan lalu oleh Penjabat Wali Kota Kotamobagu Asripan Nani, kini Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Kotamobagu, tengah mempersiapkan peresmian Gedung Perpustakaan Daerah Kota Kotamobagu

Hal ini dikatakan Kadis Kearsipan dan Perpustakaan Kotamobagu Ham Rumoroy. Ia memastikan Gedung yang telah ditempati telah rampung dan siap diresmikan pekan depan.

“Insyaallah jika tidak ada aral melintang, terjadwal peresmian gedung baru Perpustakaan Kotamobagu itu pada tanggal 8 Maret 2024,” ungkapnya.

Dikatakannya berbagai persiapan terus dimatangkan agar peresmian bisa berjalan lancar sesuai harapan.

“Bagi kami acara ini adalah momentum yang sangat penting, sehingga persiapan jelang peresmian tentunya akan kami maksimalkan, bahkan akan dihadiri pihak Perpustakaan Nasional. Jauh hari sebelum jadwal peresmian, pak wali kota berkunjung langsung ke Perpustakaan Nasional sekaligus mengundang Kepala Perpustakaan Nasional untuk menghadiri peresmian, namun untuk kepastiannya masih menunggu konfirmasi lebih lanjut,” bebernya.

Lebih lanjut Ia mengungkapkan seiring dioperasikannya gedung perpustakaan daerah ini, akan lebih meningkatkan minat baca masyarakat Kota Kotamobagu.

“Semoga setelah diresmikan, Pemkot berharap pengunjung perpustakaan daerah ini bisa lebih meningkat, apalagi gedung layanan publik ini akan dilengkapi fasilitas-fasilitas yang dapat membuat pengunjung merasa nyaman, bisa kegiatan kesenian juga budaya,” harapnya.

Reporter: Agung Mokodompit

Komentar