Tahun Ini Lokasi Pasar Senggol di Kelurahan Gogagoman

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu telah Menetapkan lokasi bazar Ramadan atau pasar senggol yang merupakan hajatan tiap tahun jelang Idul Fitri di Kota Kotamobagu.

Penjabat (Pj) Wali Kota Kotamobagu Asripan Nani mengatakan, keputusan diambil setelah melalui proses rapat yang melibatkan berbagai pihak terkait.

“Alhamdulillah berdasarkan hasil rapat, kami sudah bersepakat bahwa untuk bazar Ramadan atau pasar senggol tahun ini dilaksanakan di Kelurahan Gogagoman,” ungkap Asripan.

Untuk pemilihan lokasi pendirian Pasar Senggol sendiri kata Asripan, telah diserahkan sepenuhnya kepada Asosiasi Pedagang Pasar Ramadan.

“Upaya ini untuk memastikan bahwa lokasi bazar Ramadan nantinya tidak hanya strategis tetapi juga tidak mengganggu aktivitas pedagang lain di sekitarnya. Makanya untuk lokasi kita serahkan ke ssosiasi, dimana tempat yang paling baik dan tidak saling mengganggu pedagang-pedagang yang lain,” terang Asripan.

Sementara itu Camat Kotamobagu Barat Sofyan Abdjul menjelaskan, dengan diadakannya bazar di Kelurahan Gogagoman diharapkan kegiatan ini dapat menjadi lebih meriah dan memberikan manfaat ekonomi yang signifikan bagi para pedagang serta memberikan pengalaman yang berkesan bagi masyarakat dan pengunjung. “Itu harapannya,” kata Sofyan.

Reporter: Agung Mokodompit

Komentar