Semarakkan Ramadan, Pemdes dan Masyarakat Iyok Pasang Lampu Hias dan Berbagai Kegiatan Religi

BOGANINEWS, BOLTIM – Menyambut bulan suci Ramadan 1445 Hijriah tahun 2024, Pemerintah Desa (Pemdes) Iyok, Kecamatan Nuangan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) bersama masyarakat setempat membuat posko Ramadan dan menghiasi jalan dengan lampu hias.

Sangadi Iyok melalui Sekertaris Desa Saikun Mokoagow mengatakan persiapan sudah dilakukan jauh hari menjelang Ramadan.

“Kami Pemdes menyediakan lampu, dimana saya selaku Sekdes ikut bergotong royong bersama masyarakat dan pemuda untuk menyediakan bambu dan langsung memasang lampu hias serta pembuatan pondok Ramadan di desa kami,” ujar Saikun, Senin (11/3/2024).

Menurutnya, kegiatan ini untuk menyemarakkan suasana bulan suci yang penuh barokah.

“Ini setahun sekali, dan kami umat muslim harus merayakan dengan cara menyemarakkan berbagai kegiatan di bulan suci Ramadan dengan penuh kegiatan religi, seperti tadarusan Al-Qur’an, pembuatan pondok Ramadan, tradisi membangunkan sahur, pemasangan lampu hias, pembersihan lingkungan, buka puasa bersama dan kegiatan-kegaiatan lainnya yang bermanfaat,” terang Saikun.

Ia pun berharap dengan Ramadan ini kembali dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah Subhanahu wa ta’ala.

“Mari kita sambut bulan penuh berkah ini dengan penuh kekhusyukan dan menjaga silaturahmi antar sesama umat beragama pasca pemilu. Semoga amal ibadah kita dapat diterima oleh Allah SWT,” kata Saikun.

Reporter: Agung Mokodompit

Komentar