Pemuda Matabulu Timur Kompak Semarakkan Ramadan 1445 H

BOGANINEWS, BOLTIM – Kekompakan para pemuda di Desa Matabulu Timur, Kecamatan Nuangan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) untuk mengisi waktu bulan Ramadan dengan berbagai kegiatan positif, patut diacungi jempol.

Keterlibatan para pemuda mulai dari pembuatan posko Ramadan, kerja bakti bersama, menghiasi jalan dengan lampu hias, tadarusan Al-Qur’an, buka puasa bersama hingga tradisi membangunkan sahur, ikut menyemarakkan suasana Ramadan di Desa Matabulu Timur.

Ketua pemuda Desa Matabulu Timur Bung Sahrul Dien mengatakan persiapan sudah dilakukan jauh hari menjelang Ramadhan.

“Kami pemuda dan masyarakat menyediakan lampu hias dan pembuatan posko Ramadan dengan uang sendiri dan dikerjakan bersama-sama,” terang Bung Sahrul, Jumat (15/3/2024).

Menurutnya, kegiatan ini guna menyemarakkan suasana bulan suci yang penuh berkah ini.

“Ramadan ini setahun sekali, dan kami umat muslim tentunya ingin menyemarakkannya dengan berbagai kegiatan positif,” ujarnya.

Sementara itu, Sangadi melalui Sekdes Matabulu Timur Sri Mamonto mensupport kegiatan positif yang dilakukan oleh para pemuda di Desa Matabulu Timur.

“Selaku pemerintah desa kami sangat mendukung kegiatan positif yang dilakukan pemuda selama Ramadan ini,” kata Sekdes Matabulu Timur, Sri Mamonto.

Pemdes Matabulu Timur juga berharap dengan semarak Ramadhan dapat meningkatkan keimanan ketakwaan kita kepada Allah subhanahu wa ta’ala.

“Mari kita sambut bulan Suci ini degan penuh kekhusyukan dan menjaga silaturahmi antar sesama umat beragama pasca usai pemilu. Semoga amal ibadah kita dapat diterima oleh Allah SWT,” tambahnya.

Reporter: Agung Mokodompit

Komentar