Pemkot Kotamobagu Sambut Safari Ramadhan 1445 Hijriah Pemrov Sulut

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Penjabat Wali Kota Kotamobagu Asripan Nani Kamis (21/3/2024) menerima kunjungan Wakil Gubernur (Wagub) Sulut Steven Kandouw dalam rangka Safari Ramadhan Pemprov Sulut di Kota Kotamobagu, bertempat di lapangan Kelurahan Molinow.

Dalam sambutannya, Penjabat Wali Kota Kotamobagu Asripan Nani menyampaikan ucapan selamat datang kepada Wagub dan jajaran Pemprov Sulut.

“Kami jajaran Pemkot dan masyarakat Kota Kotamobagu mengucapkan selamat datang kepada Wakil Gubenur pak Steven Kandouw bersama jajaran Pemprov Sulut di Kota Kotamobagu dalam rangkaian kegiatan Safari Ramadhan 1445 Hijriah tahun 2024,” ujar Pj Wali Kota Kotamobagu.

Sementara itu, Wagub Sulut Steven Kandouw dalam sambutannya mengajak kaum muslimin di Kota Kotamobagu untuk lebih meningkatkan iman dalam menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan.

“Safari Ramadhan ini, kami pemrov mengajak masyarakat kota Kotamobagu untuk lebih meningkatkan iman dan taqwasebagai seorang muslim dan menjaga silaturahmi antar sesama umat,” harap Steven.

Selain itu, Wagub Sulut juga memaparkan hajatan pesta demokrasi yang baru saja usai, dimana proses panjang agenda Pemilu tentunya menciptakan sekat antar masyarakat.

“Untuk itu lewat kesempatan ini saya mengajak untuk kembali mempererat ikatan tali silaturahmi dan persaudaraan antar sesama. Kita di Sulut miliki toleransi dan kerukunan umat beragama yang kuat. Maka dari itu mari kita terus jaga kerukunan, karena ini keunggulan kita dibandingkan daerah lain dan perlu saya sampaikan dalam kesempatan ini, Kota Kotamobagu merupakan rool model untuk kerukunan di Sulut bahkan di Indonesia,” kata Steven.

Wagub Sulut Steven Kandouw juga kembali mengimbau masyarakat Kota Kotamobagu dan Bolaang Mongondow Raya umumnya untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan dengan berpegang teguh pada slogan Mototompiaan, Mototabian bo Mototanoban.

“Saya juga menghimbau slogan Mototompiaan, Mototabian dan Mototanoban jangan hanya sekedar ucapan di mulut saja, tapi harus mendalami substansinya,” kata Steven.

Untuk diketahui, kegiatan ajang Safari Ramadhan pemrov Sulut juga berlangsung buka puasa bersama, dan dilaksanakan penyerahan berbagai jenis bantuan serta pelaksanaan pasar murah.

Kegiatan tersebut juga turut dihadiri sejumlah pejabat lingkup Pemprov Sulut, unsur Forkopimda, Sekda Kotamobagu, Ketua MUI Sulut, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Sulut, sejumlah mantan pejabat Bolmong Raya, FKUB, tokoh masyarakat, tokoh agama, para asisten serta pimpinan OPD, para camat serta lurah/sangadi se Kota Kotamobagu.

Reporter: Agung Mokodompit

Komentar