Pemdes Nunuka Serahkan BLT Bagi 25 KPM

BOGANINEWS, BOLMUT – Pemerintah Desa (Pemdes) Nunuka Kecamatan Bolaangitang Timur, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), menyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahap I di kantor Desa Nunuka. Anggaran BLT ini lewat Dana Desa (DD) berdasarkan penetapan APBDes Tahun 2024.

Sangadi Desa Nunuka Hamsa Kohongia, S.Hut, mengatakan, dengan adanya BLT DD tahun 2024 ini sangat membantu masyarakat, terutama membantu perekonomian khususnya di Desa Nunuka ini.

“Saya berharap kepada masyarakat Nunuka yang menerima bantuan BLT ini, kiranya dapat digunakan sebaik-baiknya. Apalagi ini sudah masuk bulan puasa, tentunya masyarakat sangat membutuhkanya,” pinta Hamsa, Selasa (12/3/2024).

Lanjutnya, setiap masyarakat penerima mendapat uang tunai sebesar Rp.300.000 perbulan. Pembagian BLT Dana Desa tahun 2024 ini dapat membantu Desa Nunuka, untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan meningkatkan taraf hidup masyarakat.

“Pemerintah Desa Nunuka akan terus berkomitmen untuk terus melakukan program-program yang bermanfaat bagi masyarakat. Ada 25 keluarga penerima manfaat. Jika ada masyarakat tida bisa hadir, maka Pemdes Nunuka akan lakukan kunjungan di rumah masing-masing,”jelas alumni Kehutanan UDK ini. (Advertorial)

Reporter: Indrawan Laupu

Komentar