Masyarakat Iyok Terima Bantuan Beras dari Dinas Pangan Boltim, Sangadi Ucapkan Terimakasih

BOGANINEWS, BOLTIM – Pemerintah Desa (Pemdes) Iyok Kecamatan Nuangan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) terima Bansos Beras Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) dari Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Boltim kepada 62 penerima.

Penyaluran beras diberikan langsung oleh Sangadi Arifin Ibrahim, didampingi perangkat desa, BPD dan disaksikan pendamping desa, pada hari Selasa (5/3/2024), bertempat di balai desa Iyok.

“Bantuan Beras dari Dinas Ketahanan Pangan DKP Boltim ini sudah kesekian kalinya, dan kami Pemdes telah menyalurkan kepada KPM yang berhak dan kayak menerima bantuan ini,” ujar Sangadi Iyok.

Menurutnya Ini merupakan langkah nyata pemerintah dalam meringankan beban masyarakat.

“Masing-masing kepala keluarga mendapatkan 10 kilogram beras dengan kualitas medium,” ucap Sangadi.

Terkait bantuan ini, Sangadi juga berharap dapat membantu masyarakatnya dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“InsyaAllah, bantuan cadangan pangan dapat mengurangi beban dari masyarakat, dan penyalurannya tepat sasaran, Kami perangkat desa langsung serahkan kepada penerima KPM,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Boltim Mat Sunardi mengatakan, bahwa bantuan CPP tersebut merupakan upaya dari pemerintah dalam menjaga stabilitas dan kontinuitas penyediaan bahan pangan.

“Ini merupakan langkah mengatasi harga beras yang naik, dan upaya pemerintah dalam meringankan beban masyarakat, setiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM) akan mendapatkan 10 kilogram beras dengan kualitas medium. Dan berikut juga akan menerima pangan Stunting” ujar Kadis

Terinformasi, semua KPM yang menerima bantuan tersebut diambil dari Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Reporter: Agung Mokodompit

Komentar