Kembali Diperindah, Fasilitas di Alun-Alun Boki Hontinimbang akan Ditambah, Pemkot Imbau Hal Ini

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Sejak diresmikan beberapa waktu lalu, hampir setiap hari terutama pada malam hari, Alun-Alun Hontinimbang ramai dikunjungi masyarakat.

Meski begitu, Pemkot Kotamobagu melalui Dinas PUPR Kotamobagu kembali akan menyiapkan anggaran untuk menambah beberapa fasilitas taman Alun-Alun Boki Hontinimbang.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas PUPR Kotamobagu Claudy Mokodongan di ruang kerjanya, Selasa (19/3/2024).

“Untuk fasilitas di Lapangan Kotamobagu masih banyak yang akan ditambahkan, mulai dari lampu taman hingga lampu penerangan. Sementara penulisan kalimat Hotinimbang akan dirubah menjadi Hontinimbang,” ujar Claudy.

Tidak hanya itu, terkait adanya keluhan dari masyarakat soal toilet yang belum difungsikan, nanti akan dibenahi dan difungsikan.

“Untuk toilet sudah siap digunakan, namun kami belum menyerahkan kuncinya karena masih dalam masa pemeliharaan oleh pihak kontraktor, dan kami juga masih berkoordinasi dengan pimpinan-pimpinan OPD atau pihak mana yang akan bertanggung jawab untuk mengelola toilet ini,” jelasnya.

Ia pun berharap agar masyarakat dan pelaku UMKM pedagang yang mampir di lapangan Alun-Alun Boki Hontinimbang agar menjaga kelestarian juga kebersihan di lokasi tersebut.

“Diharapkan agar masyarakat dan penjual dapat menjaga kebersihan dan tetap bersama-sama menjaga Alun-Alun Boki Hontinimbang agar tetap bersih, aman, nyaman dan indah,” pintanya.

Reporter: Agung Mokodompit

Komentar