Ini Jadwal Pembukaan Pasar Senggol di Kotamobagu

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Pembukaan Bazar Ramadan atau pasar senggol yang kali ini dipusatkan di Kecamatan Kotamobagu Barat, direncanakan akan dibuka dalam waktu dekat.

Hal ini sebagaimana disampaikan Camat Kotamobagu Barat Sofyan Abdjul pada Rabu 27 Februari 2024.

“Sesuai kesepakatan rapat kemarin, pasar senggol akan di bukan pada tanggal 29 atau 30 Maret. Namun setelah kami berkoordinasi dengan panitia lokal yakni dari Kelurahan Gogagoman, kemungkinan mungkin agak bergeser pada hari Senin 1 April 2024,” ujar Sofyan.

Menurut Asosiasi Pedagang Pasar Ramadan kata Sofyan, saat ini para pedagang masih membenahi lapak, sehingga itu untuk persiapan grand opening sebaiknya ketika lapak sudah terisi semua, atau pedagang sudah siap di lokasi kemudian dilaksanakan pembukaan,” jelasnya.

Hal tersebut kata Sofyan sudah disampaikan kepada Pj WaliKota Kotamobagu Asripan Nani.

“InsyaAllah pak Wali kota siap untuk membukanya langsung pada tanggal 1 April 2024,” kata Sofyan.

“Kami juga sudah sampaikan ke pihak asosiasi pasar senggol mereka juga sudah sepakat. Insyaallah malam ini mereka akan berkoordinasi dengan Pj WaliKota terkait persiapan dan hal-hal menjelang pembukaan nanti,” terangnya.

Sekadar informasi, untuk pemilihan lokasi pendirian pasar senggol tahun 2024 telah diserahkan sepenuhnya Pemkot Kotamobagu kepada Asosiasi Pedagang Pasar Ramadan.

Reporter: Agung Mokodompit

Komentar