Gedung Megah Kejari Kotamobagu Diresmikan

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulawesi Utara Andi Muhammad Taufik, Kamis (7/3/2024), meresmikan gedung mewah Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Kotamobagu yang terletak di depan Lapangan Kota Kotamobagu Alun alun Boki Hontinimbang.

Peresmian itu ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulawesi Utara, dan Kepala Kejaksaan Negeri Kotamobagu, yang dilanjutkan pengguntingan pita bersama empat Kepala Daerah se Bolmong Raya sebagai tanda tanda diresmikannya gedung kantor Kejari Kota Kotamobagu.

Kejati Sulut Andi Muhammad Taufik dalam sambutannya mengucapkan rasa syukur dan apresiasi atas selesainya pembangunan gedung baru Kejari Kota Kotamobagu.

“Syukur Alhamdulillah gedung ini telah selesai dan siap ditempati. Saya berpesan kepada seluruh pegawai di lingkungan Kejaksaan Negeri Kotamobagu agar menjaga dan merawat kantor ini dengan baik,” pinta Kejati.

Selain itu, ia juga mengapresiasi kepada empat kepala daerah masing-masing Kotamobagu, Bolmong, Bolsel dan Boltim yang telah turut berpartisipasi membantu suksesnya pembangunan kantor Kejari Kotamobagu.

“Terima kasih kepada para Bupati dan Wali Kota yang telah banyak memberikan bantuan hibah yang luar biasa berupa bangunan. Apa yang bapak-bapak pimpinan daerah berikan ini juga merupakan aset pemerintah daerah, bukan hanya milik kejaksaan, tapi milik masyarakat,” ucap Andi.

“Atas nama pribadi saya ucapkan banyak selamat atas diresmikannya gedung kantor ini. Semoga gedung ini akan bermanfaat bagi seluruh jajaran Kejaksaan dalam menjalankan tugas dan fungsinya,” sambungnya.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri Kotamobagu, Elwin Agustian Khahar dalam sambutannya juga mengucapkan terimakasih kepada Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulawesi Utara, dan seluruh pimpinan kepala daerah se-BMR.

“Terimakasih, atas dukungan, bantuan hibah juga partisipasinya kepada kami hingga bangunan kantor Kejaksaan Negeri Kotamobagu ini sudah siap ditempati dan diresmikan pada hari ini,” kata Elwin.

Menurut Elwin, bukan hanya bangunan kantor Kejaksaan Negeri Kotamobagu yang megah dan baru saja diresmikan tapi, didepan kantor ini punya halaman luas dan taman yang indah.

“Kemarin peresmian Lapangan Kotamobagu atau Alun alun Boki Hontinimbang oleh pak Penjabat Wali Kota Kotamobagu, nah itu jika
dilihat dari depan kantor kita, halaman kami luas dari depan karena usai diresmikan lapangan Kotamobagu, Spot Foto masyarakat paling cantik n populer itu lapangan alun alun Boki Hontinimbang. Makanya kantor ini bukan hanya milik kejaksaan, tapi milik masyarakat, dan kami siap melayani masyarakat terbuka transparansi untuk siapapun yang datang ke kantor ini,” ucap Elwin Agustian Khahar.

Dalam peresmian tersebut juga turut dihadiri
Wakil Kajati Sulut Emilwan Ridwan, Asbin, Asintel, Pj Wali Kota Kotamobagu Asripan Nani, Pj Bupati Bolmong Limi Mokodompit, Bupati Bolsel Iskandar Kamaru, Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto, unsur Forkopimda serta sejumlah pejabat pemerintah di empat Kabupaten/Kota se Bolmong Raya juga tamu dan undangan lainnya.

Reporter: Agung Mokodompit

Komentar