DPRD Bolsel Kuker di Kementerian LHK Republik Indonesia

BOGANINEWS, BOLSEL- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Rabu, (06/03/2024) melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia (KLHK-RI).

 

Kuker yang dipimpin Ketua DPRD tersebut berkaitan dengan Pemanfaatan Hutan Produksi dan Hutan Lindung di Daerah. Adapun rombongan Ketua DPRD Bolsel  disambut secara langsung oleh jajaran Direktorat Bina Pemanfaatan Hutan KLHK, yang dipimpin oleh Direktur Erwan Sudaryanto.

Menurut Ketua DPRD Bolsel Arifin Olii maksud dan tujuan kunker tersebut sebagai upaya memperkuat silaturahmi dengan Jajaran Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup, khususnya melalui Direktorat Bina Usaha Pemanfaatan Hutan.

“Kunker ini bukan hanya sekadar kunjungan biasa, tetapi juga sebagai bagian dari upaya mempererat hubungan, mengingat Kabupaten Bolsel secara geografis merupakan Kawasan Hutan Lindung,”. Kata Ketua DPRD.

Ketua DPRD menjelaskan Kunker ini menjadi langkah strategis bagi DPRD Bolsel dalam mengawal dan memastikan pemanfaatan hutan di wilayahnya dilakukan secara berkelanjutan. “Dengan kerjasama yang erat antara DPRD Bolsel dan pihak terkait di Kementerian, diharapkan upaya pelestarian lingkungan dan pengelolaan sumber daya alam dapat terus ditingkatkan demi keberlangsungan hidup generasi mendatang,”. Tuturnya. (Advetorial)

 

Reporter: Holan Botutihe

Komentar