Bupati Bolsel Bersama Wabup Safari Ramadhan di Kecamatan Pinolosian Timur 

BOGANINEWS, BOLSEL- Pemerintah Daerah (Pemda) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Rabu, (20/3/2024) kembali melakukan Safari Ramadhan.

Safari Ramadhan yang dipusatkan di Desa Dumagin B, Kecamatan Pinolosian Timur tersebut dipimpin langsung Bupati Bolsel H. Iskandar Kamaru SPt, MSi dan Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid serta seluruh pimpinan perangkat daerah.

Kegiatan yang diawali dengan acara berbuka puasa bersama dan dilanjutkan sholat Magrib berjamaah. Safari Ramadhan tersebut juga merupakan ajang silaturahmi antara Pemda Bolsel dan warga Kecamatan Pinolosan Timur (Pintim) di Bulan Ramdhan 1445 Hijiriah.

Tak hanya itu, selain buka puasa bersama Bupati bersama Wabup serta Rombongan juga menunaikan Sholat Isya, Taraweh dan Witir bersama warga desa Dumagin B.

Bupati Bolsel mengajak para jamaah untuk mensyukuri nikmat Allah SWT karena masih bisa bertemu dengan bulan ramadhan tahun ini. “Saya mengingatkan jamaah untuk membayar Zakat sesuai dengan surat edaran yang diterbitkan oleh Kantor Kemenag Bolsel,”. Pintanya.

Bupati juga mengajak kepada masyarakat Pinolosian Timur untuk tetap bersyukur, karena dari wilayah Pinolosian Timur khususnya Desa Dumagin ada perwakilan di DPRD Bolsel. “Perbedaan pilihan politik dipersatukan oleh bulan Ramadhan ini di sini untuk sama-sama menjalankan ibadah berjamaah,”. Kata Bupati.

Selain melakukan Safari Ramadhan Bupati Bolsel bersama Wabup dan GM PT. JRBM menyerahkan bantuan Beasiswa dari PT. JRBM kepada para siswa jenjang SD hingga perguruan tinggi serta bantuan dana untuk anak-anak TPQ Desa Dumagin B.

Bupati Bolsel memberikan apreasiasi yang setinggi-tingginya kepada pihak JRBM dan berharap ke depan bisa terus ada keberlanjutan. “Kepada PT. JRBM juga kami mengimbau jika ada perekrutan, mohon ditambah kuota untuk Bolsel mengingat daerah jajakan JRBM di Bolsel justru lebih banyak. Perlu diketahui anak-anak daerah Bolsel juga tidak kalah hebat dengan daerah lain,” ungkapnya.

 

Reporter: Holan Botutihe

Komentar