Boltim Terbaik dalam Survey Penilaian Integritas, Bupati: Pemkab Serius Tangani Korupsi

BOGANINEWS, BOLTIM – Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) mendapat apresiasi dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) setelah mencapai target Monitoring Center For Prevention (MCP) KPK dan Survey Penilaian Integritas (SPI).

Dimana MCP Boltim berhasil melampaui target KPK di angka 84,10 sementara untuk SPI di angka 76,01 melampaui rata-rata nilai indeks integritas Nasional.

Hal itu disampaikan langsung Ketua KPK Republik Indonesia Nawawi Pomolango pada Rapat Dengar Pendapat (RDP) Program Pemberantasan Korupsi Terintegrasi Kepala Daerah SeSulawesi Utara yang dilaksanakan di Aula Mapalus Kantor Gubernur Sulut belum lama ini yang dihadiri langsung oleh Bupati Boltim, Sam Sachrul Mamonto.

“Hasil survey integritas oleh Komisi Pemberantasan Korupsi di Sulawesi Utara yang terbaik adalah Minahasa Tenggara kemudian yang terbaik berikutnya adalah Minahasa Selatan, Kota Tomohon, Bolaang Mongondow Timur dan Kota Kotamobagu” Kata Pomolango.

Sementara itu Bupati Boltim melalui Tim Humas Pemda Boltim, Inspektur Daerah Boltim Ade Herli Momoginta mengatakan Naiknya serta dilampauinya target nilai MCP KPK Tahun 2023 merupakan salah satu upaya Pemkab Boltim dalam melakukan upaya pencegahan korupsi.

“Ini menandakan bahwa Pemkab Boltim serius melakukan pencegahan korupsi di setiap tatanan pemerintahan” ujar Mokoginta. (Advertorial)

Komentar