Bersama Petugas Kebersihan, Pj Wali Kota Kotamobagu Pimpin Arak-arakan Piala Adipura ke-10

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Penjabat Wali Kota Kotamobagu, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si bersama rombongan petugas kebersihan dan masyarakat Kotamobagu, Kamis (7/3/2024), membawa piala Adipura ke-10 atas keberhasilan pengelolaan persampahan dan kebersihan kota yang diberikan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia kepada Pemkot Kotamobagu.

Dari pantauan media ini, Piala Adipura yang di bawah langsung oleh Penjabat Wali Kota Asripan Nani, tiba di Kota Kotamobagu pukul 09.15 WITA dan di jemput langsung oleh masyarakat di ujung Kelurahan Mongkonai.

Selanjutnya Pj Wali Kota Kotamobagu memimpin arak-arakan piala tersebut bersama petugas kebersihan dengan kendaraan Pick Up terbuka, menuju ke Alun-alun Boki Hontinimbang Kotamobagu yang disambut meriah masyarakat Kota Kotamobagu.

Setibanya di lapangan Hotinimbang Kotamobagu, Asripan Nani menyampaikan rasa bangga juga apresiasi kepada semua pihak khususnya para petugas kebersihan.

“Keberhasilan 10 kali berturut-turut raih Adipura, merupakan kebanggaan seluruh masyarakat Kotamobagu. Atas nama pribadi dan pemerintah, mengucapkan terima kasih, sukur moanto kepada Pasukan Orange (Petugas Kebersihan) yang tidak mengenal lelah siang dan malam untuk melaksanakan tugas sebagai petugas kebersihan,” ujar Pj Wali Kota Kotamobagu, Asripan Nani.

Tidak hanya itu, Pj Wali Kota mengapresiasi seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta seluruh unsur Forkopimda yang mendukung Kota Kotamobagu sebagai kota yang bersih dan serasi.

“Alhamdulillah dengan diraihnya piala Adipura ini, diharapkan bisa menjadi penyemangat bagi kita semua untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan, menjadikan Kotamobagu Kota Jasa Kota Serasi dan patut kita budayakan di kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Asripan menambahkan bahwa Piala Adipura ini, dipersembahkan kepada seluruh masyarakat dan Pahlawan Orange Petugas Kebersihan.

“Ini semua berkat dukungan dan kepedulian masyarakat, juga peran penting Petugas Orange (Petugas Kebersihan). Sebab tanpa dukungan semua ini, piala adipura mustahil kita raih,” pungkas Asripan Nani.

Reporter: Agung Mokodompit