Asripan Nani Buka Forum Konsultasi Publik Penyusunan RKPD Kotamobagu Tahun 2025

BOGANINEWS , KOTAMOBAGU – Penjabat Wali Kota Kotamobagu, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani., M.Si., Senin (4/3/2024) membuka secara resmi Forum Konsultasi Publik dalam rangka Penyusunan Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu Tahun 2025, bertempat di Aula Rumah Dinas Wali Kota Kotamobagu.

Dalam sambutannya Pj Wali Kota mengatakan kegiatan Forum Konsultasi Publik ini penting untuk dilakukan, karena dalam penyusunan perencanaan pembangunan, ada rencana pembangunan jangka panjang 20 Tahun, ada jangka pendek 5 Tahun, dan ada rencana kerja 1 Tahun.

“Yang kita rumuskan hari ini adalah merumuskan bersama – sama untuk merencanakan program kerja Tahun 2025, oleh karenanya pada hari ini kita akan mendiskusikan, merumuskan masukan – masukan tentang apa yang boleh, yang dianggap prioritas yang harus dilakukan pada Tahun 2025 mendatang,” ujar Asripan Nani.

Menurutnya dalam hal Forum Konsultasi publik ini kami membutuhkan tokoh- tokoh masyarakat, tokoh agama, pemangku kepentingan, stakeholder untuk boleh menyampaikan masukan, sehingga sumbangsih sumbangsih – sumbangsih pemikiran tersebut kita bahas bersama. misalnya apa yang harus kita lakukan di Tahun 2025 mendatang, apa yang menjadi prioritas.

“Kota Kotamobagu adalah Kota Jasa, sehingga bagaimana kita menjadikan Kota ini supaya menjadi Kota yang bisa berkembang dengan potensi jasa yang ada disini, sehingga dalam penyusunan RKPD Kota Kotamobagu Tahun 2025, saya minta agar OPD fokus terhadap apa yang harus dilakukan dan harus ditopang untuk Kota Jasa,” jelasnya.

Kegiatan juga turut dihadiri perwakilan Forkopimda Kota Kotamobagu, Kepala Bappeda Sulawesi Utara, Elvira Katuuk, S.E., M.E., Sekretaris Daerah Kota Kotamobagu, Sofyan Mokoginta, S.E., para pimpinan Instansi Vertikal, para Asisten, pimpinan OPD, para Pimpinan Perguruan Tinggi, para Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Perempuan serta para peserta Forum Konsultasi Publik Penyusunan rancangan Awal RKPD Kota Kotamobagu Tahun 2025. (*)

Reporter: Agung Mokodompit

Komentar