Wajah Baru Dominasi DPRD Bolmut 2024

BOGANINEWS, BOLMUT Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 baru selesai dilaksanakan, namun sudah bisa di prediksi wajah baru yang mendominasi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), tahun 2024.

Menurut Rinto Binolombangan, salah satu warga Bolmut, meski belum rampung semua hasil perekapam suara, tapi sudah bisa dipastikan anggota DPRD Bolmut didominasi wajah-wajah baru.

“Memang kalau di lihat data sementara ada beberapa partai politik yang mendominasi perolehan suara terbanyak yakni, PDIP, PPP, dan Partai Golkar,” kata Rinto, Jumat (16/2/2024).

Meski demikian katanya, masih ada 6 incumbent anggota DPRD Bolmut, yang masih kokoh untuk hasil sementara. Tapi masih menunggu hasil pleno kecamatan besok.

“Dari 20 anggota DPRD Bolmut, dipastikan 16 orang akan muncul wajah baru di gedung keakar DPRD Bolmut,” ungkapnya.

Lanjutnya, penantian panjang para Calon Legislatif (Caleg) terpilih pada Pemilu 2024, didominasi para pendatang baru sebagai anggota DPRD Bolmut, dan hanya ada enam incumbent anggota DPRD lama yang mampu bertahan dan menang dalam persaingan untuk duduk kembali di kursi empuk wakil rakyat.

Seluruh rangkaian proses pelaksaan Pemilu 2024 di Bolmut, sudah dilaksanakan secara keseluruhan dengan baik dan lancar. Tetapi penetapan kursi partai politik dan calon terpilih berdasarkan hasil pleno Kecamatan dan keputusan Komisi Pemilhan Umum Daerah (KPUD) Bolmut masih menunggu sesuai tahapan.

“Saya yakin dan percaya para Caleg yang terpilih pada Pemilu 2024, mempuyai kualitas serta integritas yang bisa mengawal dan menyampaikan aspirasi masyarakat secara keseluruhan,” terangnya.

Partai Politik yang berpotensi raih kursi di DPRD Bolmut:

-PDI-P
-PPP
-Partai Golkar
-PKB
-Partai Demokrat
-Perindo
-Gerindra
-PAN

Reporter: Indrawan Laupu

Komentar