Tahun 2024 Tidak Ada Rekrutmen CPNS, Pemkot Kotamobagu Usulkan Ratusan PPPK

BOGANINEWS , KOTAMOBAGU – Kabar baik bagi para pencari kerja, untuk lulusan D3 dan Sarjana, kabarnya Pemerintah Kota Kotamobagu telah mengusulkan kebutuhan formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) ke Badan Kepegawaian Negara (BKN) untuk tahun 2024, namun untuk formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) belum ada dan tidak ada perekrutan.

Hal itu dikatakan Kepala BKPP Kotamobagu, Ivone Patricia Rundengan, sebagaimana pengusulan kebutuhan ASN 2024 telah dijadwalkan BKN.

“Rapat pekan lalu yang kami lakukan, tahun ini kami mengusulkan 751 formasi PPPK, diantaranya formasi kesehatan 127, formasi guru 176 dan formasi teknis 448. Usulan nya telah disampaikan ke Kemenpan RB per tanggal 31 Januari 2024,” bebernya Rabu (7/2/2024).

Namun menurut Ivone ada yang kurang, Pemkot tidak mengusulkan formasi untuk rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

“Hal ini dikarenakan anggaran belanja kepegawaian yang sudah over. Iya jadi setelah kami rapat tim kepegawaian yang degan Pak Sekda Kotamobagu bersama Inspektorat, Kepala BPKD dan Bagian Hukum, dimana postur APBD Kotamobagu untuk belanja pegawai dari 30 persen sudah sampai 36,82 persen hampir mendekati 40 persen. Sehingga itulah yang menjadi dasar pengambilan keputusan untuk tidak ada perekrutan CPNS tahun ini,” terang Ivone.

Terkait itu kata Ivone, bahwa usulan yang disampaikan tersebut masih dalam bentuk usulan, karena belum ada informasi secara resmi berapa formasi yang disetujui oleh Kemenpan RB.

“Jika nanti usulan kami sudah disetujui berapa formasi dan kebutuhannya, maka akan ada pengumuman secara resmi oleh BKPP Kotamobagu dan akan diumumkan jadwal seleksinya,” terangnya.(*)

 

Reporter: Agung Mokodompit

Komentar