Sikapi Kenaikan Harga Beras, Pemkot Kotamobagu Gelar Operasi Pasar Murah

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Antisipasi kenaikan bahan pokok Beras, Pemerintah Kota Kotamobagu Kamis (29/2/2024), menggelar operasi pasar murah, di pasar serasi Kelurahan Gogagoman, Kecamatan Kotamobagu Barat.

Hal ini dikatakan Kepala Disdagkop-UKM Kotamobagu, Ariono Potabuga, bahwasanya operasi pasar tersebut dilaksanakan untuk menyikapi kenaikan harga beras yang akhir-akhir ini terus meningkat di pasar.

“Pemkot bekerjasama dengan Perum Bulog SubDivre Bolmong gelar operasi pasar murah. kita berharap kegiatan ini bisa menekan harga beras di pasar

beras yang dijual memiliki kualitas bagus dan dijual dengan harga terjangkau, yakni sebesar 52 ribu per 5 Kg,” ujar Kadis.

Lebih lanjut Ariono mengatakan dalam operasi pasar tersebut terjual sebanyak 1,5 ton beras.

“Langkah ini diharapkan jika masyarakat mengkonsumsi beras yang disediakan oleh pemerintah ini, maka harga beras di pasar akan dapat diturunkan,” harap Ariono.

Selain itu pihaknya juga merencanakan untuk melakukan operasi pasar serupa di tempat lain guna memperluas dampak penekanan harga beras di pasar.

“Kegiatan ini akan berlangsung di beberapa lokasi, agar menekan harga beras, apalagi memasuki bulan Ramadhan nanti,” ujarnya.

Reporter: Agung Mokodompit

Komentar