Review APBDes Tahun 2024 Desa Matabulu Diterima Inspektorat Daerah Boltim

BOGANINEWS, BOLTIM – Pemerintah Desa (Pemdes) Matabulu Kecamatan Nuangan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Selasa (6/2/2024), koordinasi degan inspektorat Daerah terkait Review Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes)Tahun 2024.

Penjabat Sangadi Matabulu Pario Mokoginta melalui Sekertaris Desa Bahar Mamonto mengatakan, pihaknya telah melakukan konsultasi terkait anggaran Desa degan inspektorat Daerah.

“Terkait Review APBDes 2024, kami langsung ke Inspektorat Daerah. Sinkronisasi sesuai dengan PermenDes nomor 13 dengan nomor 7, dan Alhamdulillah dari inspektorat review APBDes 2024 untuk Desa Matabulu semua sesuai, dan di terima ,” ucap Bahar Mamonto.

Lebih lanjut Sekdes mengatakan di tahun 2024 untuk penyelenggaraan pemerintahan desa ada banyak yang di bahas dan menjadi program kerja, yakni untuk Stunting maksimal 25 persen, ketahanan pangan 20 persen, BLT 24 persen bagi 53 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan untuk fisik kita masuk pembuatan jalan di perkebunan, itu masuk di ketahanan pangan yang 20 persen,” jelas Bahar Mamonto.

Reporter: Agung Mokodompit

Komentar