Repdem Bolmut Dorong Abdul Zamad Lauma Nahkodai Ketua DPRD Bolmut 

BOGANINEWS, BOLMUT – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 meraih suara terbanyak dengan jumlah lima kursi untuk perolehan suara sementara

Menurut Ketua Sayap Partai DPC Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) Bolmut Safrizal Walahe, saat ini pleno untuk tingkat kecamatan sedang berlangsung, namun sudah bisa dipastikan PDIP peraih suara terbanyak dengan jumlah lima kursi. Pasalnya, dari peraih lima kursi untuk PDIP, ada sosok Abdul Zamad Lauma (AZL) Sekertaris PDIP Bolmut yang meraih suara signifikan, serta sudah tidak bisa diragukan kualitasnya. “AZL adalah kader yang sudah lama bergelut, serta berproses di PDIP,” kata Safrizal, Rabu (21/2/2024)

Lanjutnya, saat ini perhitungan suara masih berlangsung ditingkat kecamatan. Tentunya masyarakat menantikan hasil akhir dari perolehan suara Pileg 2024. “Ada harapan besar kepada wakil rakyat yang terpilih, khsusunya kepada pimpinan DPRD Bolmut periode 2024-2029 bisa membawa Bolmut menjadi lebih baik dan unggul dimasa depan,” jelas Safrizal.

Lanjutnya, mantan Ketua Laskar Binadow, saat pemekaran Bolmut saat itu, sangat pantas menjabat Ketua DPRD Bolmut 2024, karena Pileg 2024 telah membuktikan adanya kepercayaan publik kepada PDIP.

“Kapasitas serta kualitas yang dimiliki AZL sebagai kader PDIP sudah sejak lama. Maka sudah tidak diragukan lagi untuk menahkodai Ketua DPRD Bolmut kedepan,” katanya.

Terpisah Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Bolmut, Amin Lasena mengatakan, PDIP mempuyai mekanisme tersendiri siapa yang akan menduduki Ketua DPRD Bolmut nanti. Namun Surat Keputusan (SK) dari partai dari tahun kemarin sampai saat ini masih sama. “PDIP akan mengacu pada suara terbanyak, tetapi ada pengecualian yaitu diprioritaskan struktural partai yakni Ketua, sekertaris dan bendahara,” kata Lasena.

Dikatakannya, untuk Bolmut sendiri Ketua Partai tidak mencalonkan pada Pileg 2024, namun data sementara peraih kusi pada Pileg 2024 ini, ada sekertaris dan bendahara PDIP.

“PDIP Bolmut pada saatnya tiba akan mengajukan tiga nama yang akan menjadi Ketua DPRD. Kalau poin berlaku umum tentunya suara terbanyak, tetapi PDIP juga mengacu pada struktural partai, tetapi tergantung pimpinan partai yang lebih tinggi. Kami pihak DPC PDIP Bolmut, hanya berhak mengacu pada SK petunjuk teknis, tentang pimpinan DPRD dari PDIP,” papar Ketua DPC PDIP Bolmut ini.

 

Reporter: Indrawan Laupu

Komentar