Pj Wali Kota Kotamobagu Buka Kegiatan Pengembangan Kapasitas Kompetensi SDM di Bidang Barista

BOGANINEWS , KOTAMOBAGU – Penjabat Wali Kota Kotamobagu, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani., M.Si., Rabu (29/2/2024) membuka secara resmi kegiatan Pengembangan Kapasitas Sumber Daya Manusia Usaha Mikro, Berbasis Kompetensi dan Uji Sertifikasi Kompetensi di Bidang Barista, bertempat di Sutanraja Hotel Kotamobagu.

Pj Wali Kota dalam sambutannya mengatakan atas nama Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar – besarnya kepada Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia yang telah memfasilitasi pelaksanaan Pengembangan Kapasitas Sumber Daya Manusia Usaha Mikro Berbasis Kompetensi dan Uji Sertifikasi Kompetensi di Bidang Barista di Kota Kotamobagu, kami sangat mengapresiasi kegiatan – kegiatan seperti ini.

“Kota Kotamobagu akan dikembangkan sebagai Kota Jasa, oleh karenanya kegiatan ini sangat tepat dilaksanakan di Kota Kotamobagu. kami juga berharap ke depan nanti kegiatan – kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan di daerah ini. sekali lagi, terima kasih atas dilaksanakannya kegiatan Pengembangan Kapasitas Sumber Daya Manusia Usaha Mikro Berbasis Kompetensi dan Uji Sertifikasi Kompetensi di Bidang Barista ini.

“Tanggal 1 Maret mendatang, direncanakan akan diresmikan Lapangan Kota Kotamobagu, kami sudah bekerjasama dengan UMKM, nantinya akan ada gerobak – gerobak yang menjual disitu. Siapa tahu ada teman – teman yang telah dilatih pada hari ini, dapat menyajikan Kopi yang terbaik di tempat tersebut,” ucap Asripan Nani.

Kegiatan tersebut juga turut dihadiri Fungsional Ahli Madya Pengembang Teknologi Pembelajaran Kementerian Koperasi dan UKM, Republik Indonesia, Rusmin Dempuri, S.E., M.Si., Staf Khusus Wali Kota Kotamobagu Bidang Ekonomi dan Pembangunan, M. Rudy Mokoginta, S.E., M.TP., Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Kota Kotamobagu, Ariono Potabuga, S.Pd,. M.E., dan para peserta kegiatan Pengembangan Kapasitas Sumber Daya Manusia Usaha Mikro Berbasis Kompetensi dan Uji Sertifikasi Kompetensi di Bidang Barista di Kota Kotamobagu.

Reporter: Agung Mokodompit

Komentar