Pemkab Bolsel Terima Laporan Hasil Evaluasi Penganggaran Tahun 2023 Dari BPKP Sulut

BOGANINEWS, BOLSEL- Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi.Iskandar Kamaru, S.Pt, MSi, Selasa (20/2/2024) menerima Laporan Hasil Evaluasi Perencanaan Penganggaran Tahun 2023.

Penyerahan hasil Laporan Hasil Evaluasi Perencanaan Penganggaran Tahun 2023 diserahkan langsung Kepala Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembagunan (BPKP) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Bambang Ari Setiono kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan bertempat di Ruang Berkah Kantor Bupati, Kawasan Perkantoran Panango, Kecamatan Bolaang Uki.

Bupati Bolsel menyampaikan apresiasi atas kunjungan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sulut sebagai wujud kerjasama yang sudah terjalin selama ini dan membantu pemerintah daerah dalam penyelenggaraan pemerintahan.

Menurutnya ini merupakan kunjungan ketiga kalinya dari BPKP provinsi Sulut ke Bolsel. “Semoga melalui silaturahmi ini bisa menambah erat jalinan koordinasi antara BPKP dan Pemda Bolsel,”. Harap Bupati.

Ia juga menjelaskan bahwa indikator perencanaan daerah itu harus disesuaikan dengan penganggaran dan jenis belanja yang mendukung pencapaian indikator dari seluruh sektor program unggulan Presiden RI.

“Tentu semua indikator perencanaan daerah harus selaras dengan indikator perencanaan pemerintah pusat yaitu pengentasan kemiskinan, percepatan penurunan stunting, ketahanan pangan, pemberdayaan UMKM dan peningkatan daya saing pariwisata,”. Jelasnya.

Diketahui, turut hadir pada kegiatan tersebut diantaranya Sekda Bolsel Marzanzius. Arvan Ohy SSTP, MAP, para Asisten, pimpinan Perang Daerah. (Advetorial)

Komentar