Pemdes Iyok Serahkan Bansos Beras CPP Kepada 62 Penerima

BOGANINEWS, BOLTIM – Pemerintah Desa (Pemdes) Iyok Kecamatan Nuangan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menyerahkan Bansos Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) dari Badan Pangan Nasional (BPN) kepada 62 penerima.

Penyaluran beras diberikan langsung oleh Sangadi Arifin Ibrahim, perangkat desa Sekdes Saikun Mokoagow, BPD dan disaksikan pendamping desa, pada hari Rabu (7/2/2024), bertempat di balai desa Iyok.

“Ini merupakan langkah nyata pemerintah dalam meringankan beban masyarakat.

Alhamdulillah kami menerima bantuan Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) dari Badan Pangan Nasional (BPN). Masing-masing kepala keluarga mendapatkan 10 kilogram beras dengan kualitas medium,” ujar Sangadi.

Sangadi juga berharap bantuan sosial ini dapat membantu masyarakatnya dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“InsyaAllah, bantuan dari Badan Pangan Nasional ini dapat mengurangi beban dari masyarakat, dan penyalurannya tepat sasaran, Kami perangkat desa langsung serahkan kepada penerima,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Boltim mengatakan, bahwa bantuan CPP tersebut merupakan upaya dari pemerintah dalam menjaga stabilitas dan kontinuitas penyediaan bahan pangan.

“Ini merupakan langkah nyata pemerintah dalam meringankan beban masyarakat, setiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM) akan mendapatkan 10 kilogram beras dengan kualitas medium. Dan berikut juga akan menerima pangan Stunting” ujar Kadis

Terinformasi, semua KPM yang menerima bantuan tersebut diambil dari Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Reporter: Agung Mokodompit

Komentar