Peluang Kerja, Pemkot Kotamobagu Rekrut P3K Tenaga Guru, Kesehatan dan Paling Banyak di Teknis

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Kotamobagu, akan membuka rekrutmen untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) anggaran tahun 2024.

Hal ini seperti diungkapkan Kaban BKPP Kotamobagu, Ivone Rundengan pada Selasa (20/2/2024). Ia menjelaskan, untuk pengangkatan PPPK tahun 2024 di wilayah Pemkot Kotamobagu sebanyak 751.

“Dengan kuota permintaan untuk 751 itu terbagi antara lain, guru, tenaga kesehatan, dan teknis. Dari ketiga instansi itu, yang lebih di utamakan yakni teknis Satpol-PP dan administrasi perkantoran,” beber Kaban BKPP.

Lebih lanjut Ia menambahkan bahwa untuk tahun 2024 pemerintah hanya mengusulkan P3K dengan jumlah 751 Formasi dan tidak ada penerimaan CPNS, dan tinggal menunggu persetujuan dari pusat yakni Kemenpan RB.

“Kerana menyesuaikan anggaran, belum ada perekrutan CPNS, hanya ada P3K. Makanya diharap kan ini bisa berjalan dengan baik, karena yang kami utama yakni mulai per 1 Januari 2025 tidak ada lagi THL untuk itu kami arahkan semuanya ke P3K,” jelasnya.

Reporter: Agung Mokodompit

Komentar