Pekan Depan Cap Go Meh dan Karnaval Budaya Bakal Ramaikan Kota Kotamobagu

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Cap Go Meh dan Karnaval Budaya Tahun 2024 bakal digelar di Kota Kotamobagu.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Kotamobagu, Anki Taurina Mokoginta, bahwa dimana kegiatan ini adalah Cap Go Meh dan Karnaval Budaya dan Panitia pelaksanaan saat ini sedang melaksanakan tahapan persiapan.

“Kegiatan ini akan melibatkan seluruh etnis suku di Kota Kotamobagu sebagai perwujudan hidup rukun. Makanya diharapkan juga outcome dari kegiatan ini akan menggairahkan perekonomian di Kota Kotamobagu awal Tahun Naga Kayu. Kegiatan ini akan dilaksanakan pada Hari Sabtu Jam 12 Siang di Jalan R.A. Kartini, Kotamobagu,” jelas Kadisparbud Kotamobagu.

Sementara itu David Budiman selaku Ketua Panitia Cap Go Meh, mengatakan peringatan kali ini, tidak akan kalah meriah dengan yang telah digelar di Tahun-tahun sebelumnya. Bahkan bakal dibuat lebih meriah. Kami dalam proses berbagai persiapan, koordinasi dengan Pemerintah Kota Kotamobagu dan sejumlah pihak yang akan meramaikan nantinya.

“Selain Karnaval Budaya dan Cap Go Meh, Panitia dan Pemerintah Kota Kotamobagu akan menyajikan sejumlah hiburan budaya lokal hingga konser musik di beberapa titik. Ini sebagai bentuk rasa syukur kita di Tahun Naga Kayu. Kita akan ramaikan Kota Kotamobagu,” ujarnya.

Reporter: Agung Mokodompit

Komentar