Letakkan Batu Pertama Pembangunan Mesjid Agung di Boltim, SSM Katakan Niat dan Keseriusan Insyaallah Terwujud

BOGANINEWS, BOLTIM – Impian Masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) memiliki bangunan Masjid Agung yang megah nan representatif akan segera terwujud.

Buktinya pada Rabu (7/2/2024) Dr (c) Sam Sachrul Mamonto S Sos,.M.,Si (SSM) telah melakukan peletakan batu pertama, Pembangunan Masjid Agung Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, yang berlokasi di jalur dua Tutuyan berdampingan dengan, Kantor Polres Boltim.

Degan penuh keyakinan Sam Sachrul Mamonto mengatakan tepatnya pada hari ini akan menjadi awal sejarah bagi kita semua masyarakat Boltim punya tekad dan niat baik di peletakan batu pertama Pembangunan Masjid Raya di Kabupaten Boltim.

“Degan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim’ Insyaallah hari ini akan menjadi awal sejarah bagi kita semua untuk membangun dan melaksanakan peletakan batu pertama pada pembangunan Masjid Raya Kabupaten Bolaang Mongondow Timur,” ujar Sachrul Mamonto.

Menurut Papa icat sapaan akrab Bupati Boltim, niat untuk membangun rumah ibadah harus dengan keyakinan dan keseriusan.

 

“Degan memohon Ridho dari Allah SWT dan niat baik doa dan dukungan masyarakat, Pada hari ini, saya sebagai pimpinan bersama forkopimda dan disaksikan masyarakat mengukir awal sejarah baru untuk pembangunan Mesjid kebanggaan kita bersama.

Tentunya niat membangun Masjid Agung bukan hal yang gampangan, tergantung dari niat dan keyakinan. Hari ini kita sudah buktikan keseriusan, Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur mulai dengan melakukan lomba desain dengan menggambar Masjid Agung ini, sampai pada awal peletakan batu pertama pembangunan Mesjid Agung di Boltim,” ucap Mantan Ketua DPRD Boltim.

Lebih lanjut Ia mengatakan membangun rumah ibadah harus diawali dengan rencana dan niat yang besar, harus berani mengambil keputusan.

“Ingin saya katakan bahwa rencana-rencana besar itu diawali dengan keyakinan niat yang besar, diawal dengan rencana, bukan sebuah mimpi,.dan tidak takut mengambil keputusan degan niat yang baik insyaallah semua akan dimudahkan dan akan tercapai sesuai keinginan kita bersama,” ujar Sachrul Mamonto.

Kegiatan peletakan batu pertama pembangunan Mesjid Agung di Boltim juga turut dihadiri Sekda Boltim Sonny Waroka dan Ketua Dewan Masjid Indonesia Samsudin Dama, Asisten dua Harris Pratama Sumanta, Asisten satu Hendra Tangel, Kapolres Boltim, Danramil 1303-05 Kotabunan, para pimpinan OPD, serta para camat dan Sangadi.

Reporter: Agung Mokodompit

Komentar