Ketua Komisi I DPRD Bolsel Hadiri Musrenbang Kecamatan Tomini

BOGANINEWS, BOLSEL- Ketua Komisi 1 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Harson Mooduto Hadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Tomini yang dilaksanakan di gelar di Sangar Desa Milangodaa pada Senin (5/2/2024).

Menurut Harson Musrenbang Kecamatan adalah salah satu tahapan dalam proses perencanaan pembangunan dengan tujuan untuk mengakomodir usulan kegiatan. “Semua yang di usulkan Desa sesuai dengan aspirasi rakyat, dan sesuai dengan permintaan dari masyarakat,”. Jelasnya.

Ketua komisi I menyampaikan tidak semua aspirasi yang disampaikan bisa diakomodir. Setiap usulan harus dipilih mana yang menjadi prioritas, artinya yang mana yang harus lebih didahulukan. Semua kita sesuaikan dengan dana yang ada di pemerintah,”. Kata Harson.

Ia juga berharap kepada masyarakat kecamatan Tomini, agar selalu bersabar dalam menunggu program yang diusulkan. “Untuk masyarakat yang mempunyai keinginan dengan hal yang sudah diajukan kita harus memiliki kesabaran karena semua memerlukan waktu dan juga disesuaikan dengan kondisi pemerintah saat ini,”. Harapnya.

Harson mengatakan Pokir yang belum terealisasi, agar masyarakat harus tetap bersabar, karena hal tersebut dapat diulang dan diusulkan kembali untuk dapat direalisasi.  “Karena semua pokir sangat membutuhkan dana yang cukup, sehingga itu kita sesuaikan kemampuan anggaran pemerintah daerah,”. Tuturnya. (Advertorial)

Komentar