Gegara Hal Ini, Kadus III Desa Bolangitang Dua Mundur dari Aparat Desa

BOGANINEWS, BOLMUT – Salah satu Kepala Dusun (Kadus) di Desa Bolangitang Dua, telah mengundurkan diri dari aparat desa. Hal ini diungkapkan langsung Kadus III Desa Bolangitang Dua Imran Mooduto, Rabu (28/2/2024).

Dikatakannya, pengunduran diri tersebut ia sampaikan secara lisan dibkamtor desa.

“Teman-teman aparat yang lain datang kepada saya untuk mengiginkan saya tidak mundur. Sebagai alasan saya mundur dari aparat desa, karena saya kurang mendapat penghargaan dan sering mendapat kata-kata kurang mengenakan. Masa kerja saya sebagai aparat desa dari tahun 2007-2020, namun berapa kali pergantian Sangadi Bolangitang Dua, tidak ada persoalan atau dinamika yang terjadi. Tetapi dari 2001 sampai kemarin, sering terjadi mis komunikasi dengan Sangadi dan saya sering mendapat kata-kata kasar,” beber Imran.

Lanjutnya, sebagai orang tua dirinya sering mendapat kata-kata kasar dihadapan teman-teman aparat desa lainnya.

“Memang tidak ada surat pengunduran diri, namun secara pribadi saya memutuskan pengunduran diri dari aparat desa Bolangitang Dua,” akunya.

Sementara itu, Kepala Desa Bolangitang Dua Desman Puah, mengatakan, ia sudah mendapat informasi ada kepala dusun yang datang di kantor desa untuk mengundurkan diri, tetapi dirinya tidak berada di kantor.

“Informasi hanya kepala dusun tiga yang mundur, tetapi aparat lain masih tetap bekerja. Hingga kini saya masih belum tau pasti alasan kepala dusun tiga mundur dari aparat desa Bolangitang Dua. Terkait saya mengeluarkan kata-kata kasar, saya kurang tahu kalau kapan, namun tidak ada pengunduran diri secara resmi. Saya juga jadi bingung tidak pernah saya berhentikan kepala dusun ini, karena hanya kesalahpahaman antara saya dengan kepala dusun,” terangnya.

Reporter: Indrawan Laupu

Komentar