Asripan Nani Katakan Pertumbuhan Ekonomi Kotamobagu Meningkat, dan Inflasi Menurun

BOGANINEWS , KOTAMOBAGU – Di Tahun 2024, pertumbuhan ekonomi di Kotamobagu mengalami peningkatan. Hal itu diungkapkan

Penjabat Wali Kota Kotamobagu, Asripan Nani saat memimpin apel bersama ASN, dan para THL di lingkup Pemkot Kotamobagu beberapa pekan lalu.

Asripan Nani mengatakan jika pertumbuhan ekonomi di Kotamobagu mengalami peningkatan.

“Hal itu tak lepas dari peran dan kerja keras seluruh ASN maupun THL di lingkungan Pemerintah Kotamobagu.Kerja-kerja bapak ibu sekalian telah menunjukan hasil yang cukup menggembirakan, itu ditandai dengan berbagai pertumbuhan ekonomi di kota Kotamobagu menuju kearah yang lebih baik,” ucap Asripan pekan lalu.

Pj Wali Kota juga mengatakan untuk Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di kota Kotamobagu setiap bulan dan tahunnya selalu mengalami peningkatan yang baik.

“Kota Kotamobagu masuk di enam besar terbaik se-Sulawesi Utara dalam Indeks pembangunan manusia, dan ini adalah hasil kerja-kerja kita semua. Makanya saya berharap, agar kinerja ASN dan THL terus dapat ditingkatkan demi kemajuan daerah Kotamobagu,” pintanya.

Selain itu kata Asripan Nani daerah Kotamobagu inflasinya menurun setiap bulanya, terlepas sebelumnya kita ada kenaikan inflasi, bahkan juga masuk kategori satu dari lima daerah yang tingkat inflasinya paling mengkhawatirkan se-Indonesia.

“Alhamdulillah di beberapa bulan terakhir Kotamobagu mampu keluar dari gejolak inflasi. Terkait dengan Isu nasional tentang Inflasi, Kota Kotamobagu setiap bulannya mengalami penurunan artinya daya beli masyarakat kita atas gejolak harga baik di pasar maupun dimanapun mampu dikendalikan.

Empat bulan yang lalu inflasi di kota Kotamobagu cukup memprihatinkan menjadi salah satu lima kota terbesar inflasinya yang mengkhawatirkan se Indonesia, tapi tiga bulan belakangan ini sampai kemarin, kota Kotamobagu sudah keluar dari lingkaran inflasi yang menjadi kekhawatiran kita semua” bebernya. (*)

Reporter: Agung Mokodompit

Komentar