Asripan Nani Ajak Seluruh ASN dan Masyarakat Kotamobagu Sukseskan Pemilu 2024

BOGANINEWS , KOTAMOBAGU – Selain penyelenggara Pemilu, pemerintah juga berperan untuk bagaimana mensukseskan Pemilihan Umum tahun 2024.

Hal itu sebagaimana dikatakan Penjabat Wali Kota Kotamobagu, Asripan Nani. Ia mengajak semua ASN di wilayah Pemkot Kotamobagu untuk bersama-sama memastikan suksesnya pelaksanaan Pemilihan Umum pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang.

“Kurang lebih 11 hari lagi kita Indonesia menuju perhelatan demokrasi. Oleh karena itu, saya mengajak seluruh ASN di Pemkot Kotamobagu untuk berperan aktif dalam memastikan kesuksesan Pemilu 2024,” harap Asripan Nani pekan lalu saat pimpin apel ASN dan pelantikan Linmas.

Menurutnya tingkat partisipasi pemilih pada hari pemungutan suara adalah salah satu ukuran penting dalam menilai kemajuan demokrasi di suatu daerah.

“Untuk itu, saya mengimbau seluruh ASN di Pemkot Kotamobagu untuk menggunakan hak pilihnya dan hadir di Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada hari pemungutan suara. Di tahun sebelumnya 15 tahun yang lalu, tingkat partisipasi pemilih di Kota Kotamobagu belum mencapai angka 90 persen. Pada Pemilu kali ini, kita menargetkan tingkat partisipasi pemilih minimal mencapai angka 90 persen,” imbuh Asripan Nani.

Selain itu, kata Asripan Nani dirinya berharap kepada seluruh ASN untuk mengajak keluarga, tetangga, dan masyarakat sekitar untuk datang memilih di TPS pada hari pencoblosan.

“Dari tingkatan ASN THL sama berlaku bagi para guru SMA untuk mengajak siswa yang telah memiliki hak pilih untuk turut serta dalam proses pemilihan. Sehingga di Pemilu 2024 diharapkan dapat meningkatkan kualitas demokrasi serta memperkuat legitimasi hasil pemilihan,” jelasnya.

 

Reporter: Agung Mokodompit

Komentar