Asisten I Pemkot Kotamobagu Ikuti Simulasi Pemungutan dan Perhitungan Suara di TPS, Pemilu 2024 yang Diselenggarakan KPU

BOGANINEWS , BOLTIM – Pemerintah Kota Kotamobagu ikuti Simulasi pemungutan dan perhitungan suara di TPS jelang Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotamobagu.

Kegiatan Simulasi tersebut dilaksanakan pada hari Kamis (1/2/2024) bertempat di Lapangan Mongkonai Kecamatan Kotamobagu Selatan yang dihadiri Ketua KPU Kotamobagu Mishart Acim Manoppo, didampingi Komisioner KPU Kotamobagu, Hairun Laode, Heriyana Amir juga dihadiri Asisten 1 Pemerintah Kota Kotamobagu, Nasli Paputungan, S.E., Kapolres Kotamobagu AKBP Dasveri Abdi SIK, dan unsur forkopimda, serta dari DPT Mongkonai, para Ketua dan anggota PPK se-kotamobagu, PPS Kecamatan, KPPS TPS, dan anggota parpol.

Ketua KPU Kotamobagu Mishart Acim Manoppo dalam penyampaiannya mengatakan simulasi ini bertujuan untuk Sosialisasi dan mengidentifikasi potensi kendala serta melakukan mitigasi dini pada pemungutan dan penghitungan suara di TPS nanti.

“Kegiatan Simulasi ini untuk sosialisasi kita kepada masyarakat dan juga berdasarkan imbauan dari KPU RI, untuk lebih memantapkan persiapan personil kita dari mulai tingkatan PPK, PPS hingga KPPS. Sehingga pada Pemilu nanti dapat berjalan aman, lancar dan tertib,” jelasnya.

Ia pun berharap degan adanya simulasi ini, para jajarannya agar dapat saling berkerjasama dalam menyukseskan Pemilu 2024 yang akan digelar pada 14 Februari mendatang.

“Kami penyelengara berharap, simulasi ini dapat memberikan pemahaman terutama kepada para KPPS selaku ujung tombak dari KPU agar dapat menjalankan tugasnya dengan baik sehingga pada pelaksanaan pemungutan, perhitungan suara di setiap TPS nanti bisa selesai dengan hasil yang memenuhi harapan kita bersama. Mari sukseskan Pemilu tahun 2024 degan aman damai, serta jujur dan adil (jurdil) harap Ketua KPU Kotamobagu.

Sementara itu Asisten 1 Pemerintah Kota Kotamobagu, Nasli Paputungan, S.E., saat melakukan simulasi di TPS menghimbau pada Pemilu yang tinggal 13 hari lagi, momentum ini merupakan sarana bagi kita untuk memilih pemimpin, dan keterwakilan rakyat, bukan sarana bagi kita untuk bertikai atau memutuskan tali silaturahmi.

“Oleh karena itu mari kita bersama-sama menjaga kemananan ketertiban dan kita sukseskan Pemilu serentak 2024 yang jujur dan adil, (Jurdil),” harap Nasli.

Reporter: Agung Mokodompit

Komentar