Sukseskan Pemilu Tahun 2024 Pemkab Boltim Serahkan Dana Hibah ke KPU Berikut Besaran NPHD

BOGANINEWS , BOLTIM – Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 tinggal menghitung hari. Untuk mensukseskan pemilu tersebut, Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) serahkan dana hibah kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Boltim terkait penyelenggaraan Pemilu Tahun tahun ini.

Tepatnya hari ini Rabu (10/1/2024) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boltim menyepakati anggaran penyelenggaraan Pilkada 2024 sebesar Rp18,5 miliar.

Kesepakatan itu tertuang dalam Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) yang ditandatangani Ketua KPU Rusmin Mamonto dan Bupati Sam Sachrul Mamonto, yang disaksikan anggota Komisioner lainnya Adchilni Abukasim Ikal Salehe, Nugroho Lasabuda dan Wardoyo Elias juga Komisioner Bawaslu Boltim, Polres, Kodim 1303, dan Sekda juga jajaran pimpinan OPD lingkup Pemkab Boltim, bertempat di ruang kerja bupati.

“Alhamdulillah, tadi kita sudah selesai menandatangani NPHD bersama Pemda Boltim,” singkat Ketua KPU Boltim Rusmin Mamonto.

Terinformasi sebelum menandatangani NPHD, terlebih dahulu dilakukan pembahasan bersama antara KPU dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD). Proses pembahasan berlangsung cukup panjang hingga akhirnya menemui kesepakatan dan dituangkan dalam naskah perjanjian hibah tersebut.

“Anggaran yang dihibahkan Pemkab Boltim ini akan digunakan untuk membiayai pelaksanaan semua tahapan Pilkada 2024,” tambah Rusmin Mamonto.

Terkait itu, Ketua dan Komisioner KPU Boltim juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pemkab Boltim yang sudah memberikan anggaran dalam bentuk hibah untuk penyelenggaraan Pilkada sebagai wujud nyata dan komitmen untuk menyukseskan penyelenggaraan Pilkada 2024.

“Jadi bentuk dukungan untuk mensukseskan Pemilu tahun 2024 degan anggaran yang diberikan Pemda Boltim ini menjadi energi positif sekaligus pemicu dan pemacu semangat bagi kami dalam menyukseskan penyelenggaraan Pilkada tahun ini,” jelasnya.

Penandatanganan NPHD tersebut dilakukan secara serentak antara KPU dan Pemda Boltim, Bawaslu dan disaksikan Kodim 1303 Boltim juga Polres Boltim.

Reporter Agung Mokodompit

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar