Siap Siaga Bencana, BPBD Himbau Masyarakat Waspada di Musim Cuaca Ekstrim

BOGANINEWS , KOTAMOBAGU – Beredarnya pemberitahuan dari BMKG terkait kondisi cuaca ekstrim di awal tahun 2024, maka Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Kotamobagu menghimbau masyarakat tetap meningkatkan kewaspadaan sikap tanggap darurat bencana alam yang mungkin bisa saja terjadi.

Menurut Plt Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Kotamobagu Asrianty ST bahwa masyarakat agar tetap meningkatkan kewaspadaan ditengah cuaca ekstrem yang masih terjadi hingga saat ini.

“Masyarakat harus tetap waspada dan cepat respon tanggap darurat bencana di kondisi cuaca saat ini. Karena peringatan cuaca ekstrim dari BMKG masih ada hingga awal bulan ini. Kemarin hampir seluruh wilayah Sulut terjadi pohon tumbang dan tanah longsor Hinga banjir. Jadi diharapkan seluruh masyarakat waspada,” imbau Asrianty, Senin (22/1/2024).

Tidak hanya himbauan akan kondisi cuaca, namun dirinya juga mengimbau para orang tua untuk selalu mengawasi putra-putrinya saat bermain terlebih disaat hujan deras untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

“Sudah banyak kejadian, makanya tidak bosan-bosannya kami mengajak untuk mari kita semua tetap waspada dan jangan lalai menjaga anak kita bermain sata hujan. Tetap berdoa agar Kota Kotamobagu terhindar bencana dan marabahaya. Kami juga untuk Posko siaga BPBD tetap standby, dan menyiagakan personil di Posko BPBD, kami juga berkolaborasi dengan Polres, pemerintah desa kecamatan Kotamobagu intens memberikan imbauan dan sosialisasi kewaspadaan dalam menghadapi bencana, yang kapa saja bisa terjadi,” pesan Asriyanti.

 

Reporter Agung Mokodompit

Komentar