Selain Disiplin Pj Wali Kota Kotamobagu Tegaskan ASN Jaga Netralitas di Tahun Pemilu 2024

BOGANINEWS , KOTAMOBAGU – Tidak lama lagi Pemilihan Umum (Pemilu) serentak Tahun 2024 akan segera bergulir. Penjabat Wali Kota Kotamobagu, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani M.Si, tegaskan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk tetap menjaga netralitas menyambut Pemilu 14 February akan datang.

Hal ini disampaikan saat dirinya (Asripan Nani) memimpin apel perdana ASN dan THL di Bukit Ilongkow Kelurahan Kotobangon, Kecamatan Kotamobagu Timur pada hari Kamis (4/1/2024).

Menurutnya setiap ASN punya hak demokrasi, namun tetap di atur dalam undang undang terkait netralitas PNS.

“Jadi di tahun ini, bukan hanya meningkatkan kinerja Profesional, Loyalitas, dan Disiplin, namun Netralitas seorang ASN sangat penting. Makanya Saya tekankan kepada seluruh ASN dan aparat pemerintah di Kotamobagu agar menjaga netralitas dan selalu mengedepankan aturan yang berlaku dalam menjalankan tugas sebagai ASN,” tegasnya.

Pj Wali Kota juga berharap tingkat partisipasi pemilih pada Pemilu 2024 dapat mencapai 90 persen, meningkat dari angka 70 persen lima tahun sebelumnya.

“Tingkat partisipasi pemilih akan menjadi parameter untuk menilai keberhasilan demokrasi di Kota Kotamobagu. Mari sukseskan pemilu tahun 2024, tetap jaga netralitas, keamanan, dan menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi. Selanjutnya bagi seluruh masyarakat Kota Kotamobagu untuk ikut serta mensukseskan Pemilu 2024 dan tidak golput. Dengan demikian, Pemilu 2024 diharapkan dapat berjalan dengan baik dan sukses,” pintanya.

 

Reporter Agung Mokodompit

Komentar