Rekrutmen 257 Pengawas TPS Oleh Bawaslu Boltim Ketat, Berikut Syaratnya

BOGANINEWS , BOLTIM – Anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu), Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sulawesi Utara, Trisno Mais mengajak supaya jajarannya tidak abai melakukan pengawasan terkait rekrutmen Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) di Boltim.

Trisno Mais meminta jajarannya memastikan supaya yang menjadi anggota PTPS bukan anggota partai politik atau berafiliasi dengan parpol.

“Saya minta seluruh jajaran supaya aktif, dan pastikan bahwa yang terdaftar sebagai PTPS bukan anggota parpol,” kata Trisno saat melakukan supervisi terkait rekrutmen PTPS di Kecamatan Modayag.

Ia meminta supaya rekrutmen jajarannya harus sesuai dengan prosedur, ketentuan dan peraturan yang berlaku. Jangan kata dia, ada tidak memenuhi syarat namun diloloskan.

“Jangan tabrak aturan, kalau ada yang tidak memenuhi syarat, maka jangan diloloskan,” ungkap dia.

Trisno mengajak supaya putra dan putri terbaik warga Boltim untuk ikut ambil bagian mengawal proses demokrasi sebagai PTPS.

“Mari ambil bagian untuk sama-sama mengawal proses demokrasi yang baik di Boltim. Ayo silakan mendaftar dan menjadi bagian dari jajaran pengawas pemilu,” ajak Trisno.

Untuk diketahui, pendaftaran PTPS telah dibuka sejak 2 hingga 6 Januari 2024. Adapun,total jajaran pengawas TPS di Boltim sebanyak 257 PTPS.

Sumber Bawaslu Boltim

Reporter Agung Mokodompit

 

 

 

 

 

 

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar