Pesan Asripan Nani Saat Melantik Pengurus FKUB Kotamobagu Masa Bakti 2024-2028

BOGANINEWS , KOTAMOBAGU – Penjabat Wali Kota, Kotamobagu Drs. Hi. Asripan Nani., M.Si Senin (22/1/2024), Kukuhkan Pengurus FKUB Kota Kotamobagu Masa Bakti 2024 – 2028, bertempat di Aula Rumah Dinas Wali Kota.

Wali Kota dalam sambutannya mengatakan atas nama Pribadi, Pemerintah Daerah dan Masyarakat Kota Kotamobagu menyampaikan ucapan selamat atas pengukuhan pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama Kota Kotamobagu Masa Bakti 2024 – 2028.

“Terima kasih atas atas kesediaan, Keikhlasan Bapak – Ibu menjadi menjadi Pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama di Kota Kotamobagu. peranan Lembaga FKUB ini sangat penting dan sangat strategis, dalam rangka menciptakan situasi yang kondusif di daerah,” ucap Asripan Nani.

Menurutnya Sulawesi Utara ini, dari data terakhir, masuk sebagai daerah yang kerukunan antar umat beragamanya sangat baik.

“Dimana Indeks pengukuran Kerukunan Umat beragama ini ada 4 variabel, yakni yang pertama adalah toleransi, yang kedua adalah kesetaraan, yang ketiga adalah kerjasama, dan yang keempat adalah kebijakan realisasi Indeks kerukunan antar Umat beragama. Hampir setiap tahun, Gubernur Sulawesi Utara, Bapak. Prof. (H.C) Dr. (H.C). Olly Dondokambey, S.E., diundang oleh Kementerian Agama untuk menerima Anugerah tentang kerukunan Umat beragama di Sulawesi Utara,” jelas Asripan Nani.

Kegiatan juga turut dihadiri Ketua DPRD Kota Kotamobagu, Meiddy Makalalag, S.T., Ketua Pengadilan Negeri Kotamobagu, Jifly. Z. Adam., S.H., M.H., perwakilan Forkopimda Kota Kotamobagu, jajaran pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Kotamobagu, Sekretaris Daerah Kota Kotamobagu,. Sofyan Mokoginta., S.H., M.E., para Asisten, para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), para Camat, Lurah dan Sangadi se – Kota Kotamobagu.

Reporter Agung Mokodompit.

Komentar