Lalui Proses PAW Panjang, Teddy Pontoh Akhirnya Resmi Dilantik Anggota DPRD Provinsi

BOGANINEWS, BOLMUT – Perjuangan panjang Kompol. Purna Hi. Teddy Pontoh, akhirnya berbuah hasil. Proses Pergantian Antar Waktu (PAW) sebagai anggota DPRD Provinsi Sulut untuk menggantikan Nursiwin Yunus Dungio yang mundur dari Anggota Legislatif (Aleg) Sulut, telah dilaksanakan Selasa 23 Januari 2024.

Pelantikan dan pengambilan sumpah terhadap Teddy Pontoh, digelar di ruang rapat paripurna DPRD Provinsi Sulut, dan dilantik langsung oleh Ketua DPRD dr. Fransiscus A. Silangen.

Sementara itu, Kompol. Purna. Hi. Teddy Pontoh, mengatakan, secara pribadi dirinya bersyukur, karena disisa waktu yang tinggal berapa bulan ini masih diberikan kesempatan menerima PAW sebagai anggota DPRD Sulut. Hal ini menjadi perhatian khusus masyarakat Bolmut, karena diakhir masa jabatan DPRD Provinsi Sulut Tahun 2024 ini, baru ada perwakilan dari Bolmut.

“Alhamdulillah, di sisa waktu yang tinggal beberapa bulan ini, masih diberikan kesempatan menerima PAW,” ucap Teddy. Ia juga berharap, pada momentum Pemilu yang akan dihelat 14 Februari 2024 mendatang, harus ada perwakilan dari Bolmut menjadi anggota DPRD Sulut.

“Paling tidak pada momentum Pemilu 2024 yang sudah didepan mata ini, masyarakat Bolmut harus bersatu untuk bergandengan tangan memilih putra-putra terbaik Bolmut yang akan di utus menjadi anggota DPRD Sulut,” pintanya.

Dikatakannya lagi, setelah dilantik menjadi anggota DPRD Sulut, dengan sisa waktu tinggal menghitung bulan bisa mengawal aspirasi serta harapan masyarakat Bolmut pada umumnya. Tidak sedikit jatah untuk Bolmut baik pada bidang Pertanian, Kelautan, Perikanan yang kita tau bersama tidak sesuai dengan keinginan masyarakat Bolmut. Apalagi pada konteks anggaran yang harus menjadi catatan penting, apabila ada perwakilan dari Bolmut bisa dibuka simpul-simpul yang selama ini terendam dan tidak pernah dirasakan oleh masyarakat Bolmut.

“Maka sekali lagi saya sampaikan, masyarakat Bolmut harus mempunyai harga diri serta harus mengutus putra daerah menjadi anggota DPRD Sulut. Saya akan menunjukan sebagai warga Bolmut bisa berkompetisi di skala provinsi, serta akan mengawal aspirasi masyarakat Bolmut,” jelasnya.

Reporter: Indrawan Laupu

Komentar