Ketua DPC PDI Perjuangan Bolsel Buka Pelatihan Saksi TPS

BOGANINEWS, BOLSEL- Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi. Iskandar Kamaru, S.Pt, M.Si Selasa (9/1/2024) Membuka Pelatihan saksi Tempat Pemungutan Suara (TPS) se-kabupaten Bolsel.

Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Grand Fajar Soguo, Kecamatan Posigadan tersebut diikuti 81 desa yang ada di kabupaten bolsel dan dihadir 526 orang yang terdiri dari saksi TPS, Koordinator saksi, Saksi PPK dan saksi KPU.

Menurut Ketua DPC PDI Perjuangan Bolsel bahwa pelatihan saksi ini sangat penting sehingga perlu untuk diikuti dengan  serius. “Para saksi harus paham pemilu yang ada di TPS, punya keberanian, kecakapan, juga memiliki dedikasi dan loyalitas untuk mengamankan seluruh suara PDI Perjuangan,” tegas Kamaru.

Ketua DPC PDIP Iskandar menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh kader partai yang akan dilatih menjadi saksi disetiap TPS, guna untuk kelancaran Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden nanti.

Ia juga menegaskan kepada para saksi dan Kader untuk memenangkan para calon dari PDI Perjuangan yang ada di dapil masing masing-masing.

Dijelaskannya tugas saksi PDIP itu mulai dari mencatat hasil coblosan, menandatangani formulir C1, hingga melaporkan pelaksanaan proses pemungutan suara di TPS kepada pengurus ranting, PAC, hingga DPC. “Selain saksi, kita masih ada lagi Tim untuk ditempatkan orang di situ (TPS) dengan seragam yang berbeda, Semua adalah kader militan PDIP”, tuturnya. ***

 

Reporter: Holan Botutihe

Komentar