Kampanye Dialogis di Desa Momalia Dua, YSM Dibanjiri Pendukung

BOGANINEWS, BOLSEL- Yasti Soeprejo Mokoagow (YSM) Calon Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Nomor Urut 2 menggelar kampanye dialogis bertempat di lapangan hijau desa Momalia dua kecamatan Posigadan, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel).

Kampanye dialogis tersebut dihadiri ribuan  masyarakat untuk menyaksikan langsung orasi politik yang disampaikan Yasti Soeprejo Mokoagow.

Selain itu, kampanye dialogis ini juga di hadiri Zulkarnain Kamaru, S.Ag ketua Fraksi PDI Perjuangan sekaligus Calon Anggota DPRD Bolsel nomor urut satu dan juga Ketua Repdem Nevri Setiawan Nina  juga sebagai calon anggota DPRD dari PDI perjuangan nomor urut 6, serta Nindi Septiani Badu.

Mengawali kampanye dialogis tersebut Zulkarnain Kamaru (ZK) menyampaikan orasi politiknya bahwa YSM layak kita usung ke DPR-RI.

ZK menyampaikan dukungan kepada YSM untuk menjadi Anggota DPR-RI pada pileg tahun 2024 ini. Ia juga menyebut YSM sudah terbukti selama ini dalam kontribusinya terhadap pembangunan Bolsel. “YSM memiliki banyak pengalaman, pasti tahu anggaran dan kebutuhan untuk Bolsel. Banyak program yang sudah dirasakan oleh warga Bolsel,”. Tuturnya.

Sementara itu, YSM mengatakan alasannya maju kembali sebagai calon anggota DPR-RI karena ingin bersilaturahmi lebih dekat dengan warga BMR. “Saya selama menjadi Bupati silaturahmi dengan warga BMR kurang, padahal saya masih memiliki satu periode kesempatan lagi untuk maju sebagai Bupati di Bolmong,” kata Yasti.

Mantan Bupati Bolmong tersebut mengatakan bahwa dirinya juga pernah menjabat sebagai Anggota DPR-RI ketua komisi lima.

“Banyak program telah masuk di provinsi Sulawesi Utara terutama Bolsel selama menjabat, terutama jembatan dan talut dan pengaman ombak,” tuturnya.

Dikatakannya, menjadi seorang anggota DPR-RI harus mampu memperjuangkan aspirasi rakyat. “Jika saya dipercayakan lagi menjadi Anggota DPR RI, banyak hal yang dapat saya lakukan untuk Sulut, terutama Bolsel,” kata YSM.

Menurutnya, pengalaman selama dua Periode di DPR RI dan menjabat sebagai Ketua Komisi V, menjadi modal besar baginya, jika masih dipercayakan lagi menjadi anggota DPR RI pada Pemilu 2024 tahun ini.

YSM juga menyebut telah banyak program yang telah digelontorkan di Sulawesi Utara terutama di Kabupaten Bolsel selama ia menjabat selama dua periode di DPR-RI.

Reporter: Holan Botutihe

Komentar