Jelang Pemilu, PMD Imbau Kepala Desa Bersama Aparat Harus Bersikap Netral 

BOGANINEWS, BOLMUT – Jelang Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024 mendatang, seluruh Kepala Desa serta aparat Desa di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), agar tetap bersikap netral.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) La Ode Osnawir Ojayanar, Rabu (10/1/2024). “Saya minta seluruh Kepala Desa dan aparat, dalam menghadapi Pemilu tahun 2024 ini, agar bersikap independen dan netral. Kepala Desa dan aparat tidak berpihak kepada salah satu partai, serta calon legislatif dari semua tingkatan, dan tidak berpihak dari segala bentuk pengaruh apapun. Kepala Desa atau aparat jangan terlibat secara langsung dalam penyelenggaraan Pemilu 2024 nanti,” pinta La Ode.

Ia juga mengintruksikan kepada seluruh Kepala Desa bersama aparat di enam kecamatan, agar tidak terlibat Pemilu secara langsung. “Apabila ditemukan ada Kepala Desa atau Aparat yang terlibat aktif pada politik praktis, maka akan ada sanksi tegas. Jangan menciderai lembanga pemerintahan sebagai Kepala Desa maupun aparat,” tegas La Ode.

Reporter: Indrawan Laupu

Komentar