Jelang Pemilu 2024 Ketua PPK Bintauna Mungundurkan Diri, Ada Apa?

BOGANINEWS, BOLMUT – Jelang Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan dihelat pada 14 Februari 2024, Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Bintauna, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Moh. Hasan Filabuya, mengundurkan diri.

Saat dimintai tanggapan, Hasan membenarkan jika benar ia mengundurkan diri.

“Benar, saya sudah mengundurkan diri. Surat pengunduran diri sudah diserahkan ke KPUD. Soal alasan tidak perlu saya sampaikan secara detail. Pada prinsipnya sudah tidak nyaman bekerja sebagai PPK Bintauna. Saya juga sampaikan permohonan maaf kepada KPUD Bolmut dan masyarakat, soal pengunduran diri saya,” kata Hasan, Kamis (18/1/2024).

Terpisah, Devisi Sumber Daya Manusia (SDM) Komisioner KPUD Bolmut, Firman Stion, mengatakan, dirinya telah mendapat informasi jika salah satu PPK Bintauna mengundurkan diri.

“Kami akan menindak lanjuti. Namun pada situasi jelang Pemilu yang tinggal 26 hari, tentunya sangat rentan. Makanya saya coba lakukan untuk bicara secara person kepada PPK tersebut. Kalau memang sudah bulat keputusannya, KPUD Bolmut secepatnya menindaklanjuti untuk proses pergantian berdasarkan nomor urut,” terang Stion.

Reporter: Indrawan Laupu

Komentar