Ini Pesan Ketua KPU Boltim Saat Melantik Anggota KPPS Pemilu 2024

BOGANINEWS, BOLTIM – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Rusmin Mamonto, Kamis (25/1) menghadiri pelantikan Kelompok Penyelenggaran Pemungutan Suara (KPPS) se-Kecamatan Modayag persiapan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak Tahun 2024.

Bertempat di Aula Desa Liberia, Ketua KPU Boltim Rusmin Mamonto menyaksikan langsung sebanyak 350 orang anggota KPPS yang dilantik.

Ketua KPU Boltim pun menyampaikan, ucapan selamat kepada para anggota KPPS yang baru saja dilantik.

“Selamat bergabung. Sekarang teman-teman sekalian sudah menjadi bagian dari keluarga besar KPU Bolaang Mongondow Timur, kita semua memiliki cita-cita dan komitmen yang sama dalam menyukseskan Pemilu 2024. KPPS adalah ujung tombak pada penyelenggaran Pemilu. Oleh karena itu setelah pelantikan ini teman-teman semua dapat mematuhi ketentuan perundang-undangan yang berlaku dan jangan sampai melakukan hal-hal yang tidak kita inginkan bersama,” tegas Rusmin.

Ia berharap, KPPS yang baru dilantik dapat saling berkerjasama dalam menyukseskan Pemilu 2024.

“Kami berharap, KPPS yang baru saja dilantik ini dapat bekerja secara profesional, berintegritas, bertanggung jawab dan transparan demi mewujudkan Pemilu yang jujur dan adil (Jurdil). Saya ucapkan selamat menjalankan tugas dan mari bersama-sama kita sukseskan Pemilu serentak Tahun 2024 ini,” pintanya.

Rusmin juga menambahkan setelah ini Anggota KPPS akan mengikuti Bimtek mengenai tugas KPPS di TPS nanti. “Untuk itu kiranya bapak ibu dapat mengikuti dengan seksama,” jelas Rusmin Mamonto.

Dalam pelatikan tersebut juga turut dihadiri Kapolsek Modayag, Iptu Irfandi Mokodongan, Ketua Panwascam Modayag, Moh. Safril Lina, Ketua dan anggota PPK Kecamatan Modayag, Ketua dan Anggota PPS se-Kecamatan Modayag, dan Panwaslu Desa serta PTPS.

Reporter Agung Mokodompit

Komentar