Ini Alasannya Apel Perdana Pemkot Kotamobagu Dipusatkan di Eks Rujab Bupati di Bukit Ilongkow Kotobangon

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota Kotamobagu, Kamis (4/1/2024) gelar apel perdana usai cuti bersama Natal dan masuk Tahun Baru 2024.

Menariknya apel pegawai negeri lingkup Kotamobagu kali ini bukan di lapangan atau kantor, namun dipusatkan di Eks Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Bolmong di Bukit Ilongkow, Kelurahan Kotobangon, Kotamobagu Timur, yang dimana bangunannya terbengkalai selama belasan tahun akhirnya difungsikan di masa jabatan Pj Wali Kota Dr Drs Asripan Nani yang memimpin langsung berjalannya apal perdana.

Dalam sambutannya, Asripan menjelaskan maksud dilaksanakan apel perdana Pemkot di lokasi rumah jabatan Bupati Bolmong.

“Mungkin ada yang bertanya kenapa Apel Kerja Perdana ini dilaksanakan di Bukit Ilongkow. Bukit Ilongkow ini adalah salah satu tempat yang bersejarah ketika Bolaang Mongondow masih bersatu sebelum pemekaran. Bukit Ilongkow ini adalah Bukit Inspirasi, Bukit yang meletakkan sejarah keberadaan Bolaang Mongondow Raya,”. Oleh karenanya saya berdiskusi dengan Pak Sekkot dan teman – teman yang lain untuk megambil Momentum menyongsong Tahun 2024 dengan melaksanakan Apel Kerja Perdana di Bukit Ilongkow, untuk kembali merefleksi perjalanan Bolaang Mongondow Raya, termasuk Kota Kotamobagu,” jelasnya.

Menurutnya Rujab Bupati Bolmong ini sangat bersejarah, dari awal hingga kini telah melahirkan pemekaran dan pemimpin daerah di BMR.

“Di Rumah ini Awal pemekaran, Bolaang Mongondow Raya, menjadi empat kabupaten dan satu kota yakni Kotamobagu. dan telah melahirkan semua pemimpin di daerah BMR,” ucapnya.

Reporter Agung Mokodompit.

Komentar