Selain Meresmikan Gedung Sanggar Seni Podo Moro di Desa Candi Rejo, Bupati Boltim SSM Berikan Bantuan

BOGANINEWS , BOLTIM – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto (SSM), Jumat (8/12/2023) menghadiri sekaligus meresmikan Gedung Sanggar Seni Podo Moro, di Desa Candi Rejo Kecamatan Modayag.

Selain meresmikan Gedung Sanggar Seni Podo Moro bupati pun turut menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT ) Dana Desa (DD) tahap akhir kepada 19 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan Bantuan Ketahanan Pangan pertanian kepada 4 kelompok tani yang ada di Desa Candi Rejo sekaligus syukuran atas diraihnya juara III lomba PKK tingkat provinsi oleh TP-PKK Desa Candi Rejo.

Dalam kesempatan itu Bupati, menyampaikan, selamat atas diresmikannya Gedung Sanggar Seni Podo Moro dan mengajak masyarakat untuk bersyukur atas pencapaian Pemerintah Desa (Pemdes) Candirejo.

“Selamat atas diresmikannya gedung sanggar seni podo moro ini, bersyukurlah karena Desa Candi Rejo sudah memilki gedung yang multifungsi ini, Insya Allah gedung yang baru ini dapat bermanfaat kepada masyarakat serta dapat meningkatkan semangat kerja dari Pemerintah Desa hasil dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat,” ucap SSM.

Tak lupa pula Bupati Boltim memberikan apresiasi kepada Pemdes Candi Rejo.

“Saya sangat mengapresiasi Pemerintah Desa Candi Rejo mengenai pemberian nama gedung ini, karena dengan nama sanggar seni itu artinya masyarakat disini lebih menghargai budaya dan kearifan lokal,” ujar Sachrul Mamonto.

Dikesempatan tersebut juga Bupati mengingatkan kepada sangadi agar selalu mengedepankan kepentingan masyarakat.

“Tugas sangadi itu berat karena dia harus memastikan masyarakatnya tidak mengalami kelaparan, dalam agama apabila ada yang kelaparan diantara rakyatmu maka pemimpinnya yang akan masuk kedalam neraka, seorang pemimpin harus juga memastikan kebutuhan dan kesehatan masyarakatnya, intinya masyarakat bisa merasakan kehadiran negara melalui Pemerintah Desa karena itulah fungsinya Pemerintah Desa,” tegasnya.

Di akhir sambutannya bupati tak lupa memberikan selamat kepada TP-PKK Desa Candi Rejo yang telah meraih peringkat ketiga pada Dua kategori lomba PKK tingkat provinsi.

“Selamat kepada TP-PKK Desa Candi Rejo yang berhasil meraih juara III pada dua kategori lomba PKK tingkat provinsi, pesan saya kepada kalian tetap bersemangat dalam meraih prestasi dan berinovasi dalam membangun Kabupaten Boltim yang kita cintai ini,” pungkasnya.

Acara peresmian tersebut turut dihadiri oleh Ketua TP-PKK Boltim, Seska Ervina Budiman, Staf Khusus Bupati Boltim, Berti Sudewo, Camat Modayag, Sarulan, Sangadi Candi Rejo,Sukri, S.Pd.SD, Mantan Sangadi Candi Rejo, Marjana Pakaya, BPD dan para penerima bantuan serta Tokoh Masyarakat Desa Candi Rejo.

Reporter Agung Mokodompit

Komentar