Pedagang di Pasar Genggulang, Mendukung Penuh Pemkot Kotamobagu Atas Penertiban Pedagang Gedung Eks Palapa

BOGANINEWS , KOTAMOBAGU – Kumpulan Pedagang di Pasar Genggulang Kecamatan Kotamobagu Utara, mendukung penuh langkah Pemerintah Kota Kotamobagu, yang melakukan penertiban aktivitas pedagang yang menggunakan eks Gedung Palapa Gogaman untuk berjualan.

Awalnya proses penertiban ini mendapat perlawanan dari sejumlah pedagang yang menempati gedung Eks Palapa Gogaman.

“Sementara Pemkot dalam hal ini telah rekomendasi/kajian Teknis Persetujuan Bangunan Gedung (PBG/IMB) eks Gedung Palapa, yang dikeluarkan oleh Pemerintah Kota Kotamobagu, adalah untuk real estate yang dimiliki sendiri atau disewa, dan bukan untuk pemanfaatan sebagai lokasi pasar tradisional dengan lapak-lapak yang ada,” jelas Kadis PUPR Kotamobagu pekan lalu.

Alhasil dari bentuk perlawanan sejumlah oknum pedagang Eks Palapa, langkah tegas pemerintah ini justru didukung penuh oleh para pedagang pasar Genggulang.

Dari video wawancara, para pedagang di pasar tradisional Genggulang dengan semangat berteriak mendukung pemerintah untuk menertibkan aktivitas di eks Gedung Palapa tersebut. Mereka menginginkan agar para pedagang di kompleks eks Gedung Palapa dapat mengikuti arahan dan aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah untuk pindah ke Pasar Genggulang atau pasar Poyowa.

“Kami mendukung pemerintah untuk menertibkan sejumlah pedagang di lokasi eks Palapa. Mereka pindahkan di sini saja. Kan di sini sudah disediakan oleh pemerintah bagi pedagang untuk berjualan,” ucap para pedagang Genggulang.

Reporter Agung Mokodompit

Komentar