Islami Center Kabupaten Bolsel Mulai Digunakan

BOGANINEWS, BOLSEL- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Jum’at (22/12/2023) menggelar Program Ibadah Subuh Berjamaah (PISB) di Mesjid yang berada di kompleks Islamic Center, Desa Toluaya Kecamatan Bolaang Uki.

PISB tersebut untuk umat Islam dipimpin langsung Bupati Bolsel Hi. Iskandar Kamaru, S.Pt sementara untuk Umat Kristiani dipimpin Sekertaris Daerah (Sekda) Marzanzius Arvan Ohy SSTP, MAP yang dilaksanakan di Gereja GMIBM Centrum Molibagu, serta umat Hindu di laksanakan Pure Amertha Segare Kawasan Perkantoran Panango.

Pelaksanaan PISB tersebut sekaligus  menandai Gedung Islamic Center Kabupaten Bolsel mulai digunakan sebagai tempat menunaikan ibadah sholat berjamaah dan diharapkan menjadi lokasi pusat peradaban Islam di daerah ini.

Bupati Bolsel saat memberikan sambutan mengatakan agar masjid ini sudah harus rutin digunakan karena pembangunannya sudah selesai.

Menurut Bupati Ini suatu kebanggaan karena di Bolsel sudah ada Islamic Center yang tujuannya akan digunakan sebagai Pusat peradaban Islam di daerah. “Gedung masjid ini sudah harus digunakan secara rutin karena sudah selesai agar tidak terbengkalai,”. Kata Bupati.

Ia juga meminta agar sarana prasarana kompleks tersebut untuk segera dilengkapi dan karenanya harus segera dibentuk badan takmir masjid. Perlu adanya takmirul masjid agar kompleks ini tetap terawat. “Buatkan program-program keagamaan di masyarakat dan dilaksanakan di sini secara rutin,” Pintanya.

Dikatannya ke depan akan ada dibangun gedung-gedung tambahan yang akan digunakan oleh ormas-ormas Islam dan fasilitas penunjang beribadah lainnya. (***)

 

Reporter: Holan Botutihe

Komentar